Sukses

LG Bakal Umumkan Smartphone Lipat di CES 2019

Liputan6.com, Jakarta - Sejumlah vendor diyakini akan mengumumkan smartphone lipat pada tahun depan, termasuk LG. Menurut laporan, LG akan memanfaatkan acara Consumer Electronics Show (CES) 2019 untuk mengumumkan smartphone tersebut.

Dikutip dari GSM Arena, Jumat (2/11/2018), informasi ini berasal dari Evan Blass, yang kerap memberikan bocoran tentang berbagai smartphone baru melalui akun Twitter miliknya, @evleaks.

"Saya tidak bisa berbicara soal Samsung. Namun, saya tahu LG berencana mengumumkan sebuah ponsel lipat di CES 2019," kicau @evleaks.

Berdasarkan paten yang disetujui oleh US Patent and Trademark Office pada akhir 2017, smartphone LG akan bisa dilipat seara horizontal. Konsep ini serupa dengan ponsel lipat Galaxy dari Samsung.

Tidak hanya sebagai produsen ponsel lipat, LG dilaporkan berencana menyuplai panel OLED lipat untuk tablet fleksibel Lenovo dan Dell. Kendati demikian, sejauh ini belum ada konfirmasi dari ketiga perusahaan mengenai hal tersebut.

2 dari 2 halaman

LG Tak Ingin Buru-Buru Hadirkan Ponsel Lipat

Terlepas dari rencana pengumuman, pihak LG beberapa waktu lalu mengatakan kepada Android Headlines, perusahaan tengah mengerjakan ponsel lipat dan prosesnya telah berjalan selama beberapa tahun depan.

Sayangnya, LG tidak mengungkapkan rincian lain tentang smartphone tersebut. Desain dan spesifikasinya pun belum diketahui.

Kendati demikian, pihak LG mengatakan tidak mau terlalu terburu-buru untuk merilis smartphone tersebut. Sebaliknya, perusahaan justru akan berkonsentrasi membuat sesuatu yang benar-benar diinginkan oleh konsumen.

Berdasarkan riset LG, para konsumennya masih belum yakin dengan ponsel lipat dan banyak yang belum tahu apakah perangkat tersebut layak dijual dengan harga mahal.

Oleh sebab itu, perusahaan kemungkinan akan menunggu dan melihat bagaimana respons yang diterima Samsung dan Huawei tentang smartphone lipat mereka.

Samsung diprediksi akan merilis smartphone lipatnya, Galaxy F, pada 2019. Namun, konsumen akan diberikan sedikit bocoran pada bulan ini.

Huawei pun akan merilis produk serupa pada pertengahan 2019, yang sekaligus akan menjadi smartphone pertamanya dengan konektivitas 5G.

(Din/Ysl)

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

Loading
Artikel Selanjutnya
Pengapalan Smartphone Lipat Diprediksi Tembus 50 Juta Unit, Kapan?
Artikel Selanjutnya
LG Ajukan Paten Ponsel Lipat dengan Stylus