Sukses

LG Tak Ingin Buru-Buru Hadirkan Ponsel Lipat

LG sedang menyiapkan smartphone lipat, tapi perusahaan tak berkeinginan untuk terburu-buru merilisnya.

Liputan6.com, Jakarta - Sejumlah vendor tengah berlomba-lomba menyiapkan smartphone lipat, termasuk Samsung dan Huawei.

Kini menurut laporan, pihak LG mengatakan kepada Android Headlines kalau perusahaan tengah mengerjakan ponsel lipat dan prosesnya telah berjalan selama beberapa tahun depan.

Dilansir Phone Arena, Jumat (5/10/2018), LG hanya memberikan konfirmasinya, tapi tidak mengungkapkan rincian lain tentang smartphone tersebut. Desain dan spesifikasinya pun belum diketahui.

Kendati demikian, pihak LG mengatakan tidak mau terlalu terburu-buru untuk merilis smartphone tersebut. Sebaliknya, perusahaan justru akan berkonsentrasi membuat sesuatu yang benar-benar diinginkan oleh konsumen.

Berdasarkan riset LG, para konsumennya masih belum yakin dengan ponsel lipat dan banyak yang belum tahu apakah perangkat tersebut layak dijual dengan harga mahal.

Oleh sebab itu, perusahaan kemungkinan akan menunggu dan melihat bagaimana respons yang diterima Samsung dan Huawei tentang smartphone lipat mereka.

Samsung diprediksi akan merilis smartphone lipatnya, Galaxy F, pada 2019. Namun, konsumen akan diberikan sedikit bocoran pada November tahun ini.

Huawei pun akan merilis produk serupa pada pertengahan 2019, yang sekaligus akan menjadi smartphone pertamanya dengan konektivitas 5G.

* Update Terkini Asian Para Games 2018 Mulai dari Jadwal Pertandingan, Perolehan Medali hingga Informasi Terbaru di Sini.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Samsung Bakal Pamer Smartphone Lipat Bulan Depan

Tak cuma LG, Samsung juga akan mengumumkan smartphone lipat pertamanya di konferensi developer perusahaan pada November 2018. Kendati demikian, smartphone itu belum siap untuk dijual atau setidaknya belum akan dijual pada bulan yang sama.

Informasi tersebut disampaikan oleh sumber internal Samsung kepada The Korea Times. Menurut sumber, produk yang akan diumumkan bulan depan itu bukan versi final atau hanya preview.

"Kami mungkin memberikan sedikit informasi tentang ponsel Samsung di Samsung Developer Conference (SDC), pada November 2018. Namun, versi finalnya tidak akan ada di sana," kata sumber tersebut.

Samsung Developer Conference akan digelar pada 7 dan 8 November 2018 di San Francisco, Amerika Serikat (AS). Kemungkinan ada satu smartphone yang diumumkan di sana.

Samsung sendiri sejauh ini enggan memberikan pernyataan resmi tentang smartphone lipat tersebut. Produk Samsung ini diperkirakan akan menjadi smartphone lipat komersial pertama di dunia.

(Din/Jek)

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.