Sukses

Fitur Video Call Instagram Kini Bisa Dukung hingga 6 Orang

Liputan6.com, Jakarta - Instagram terus memperbarui fitur-fiturnya. Salah satu yang teranyar adalah fitur video call via Direct Messages (DM). Kini, Instagram merombak fitur tersebut dengan menambah dukungan hingga enam pengguna sekaligus.

Dilansir dari laman Ubergizmo, Selasa (30/10/2018), sebelumnya, fitur video call hanya menghadirkan dukungan hingga empat pengguna.

Tidak ada perubahan signifikan pada video call Instagram  selain penambahan hingga enam orang. Adapun untuk fitur obrolan via DM, juga tidak dirombak sama sekali.

Fitur ini memang belum digulirkan secara resmi. Yang pasti, Instagram sudah mengujicoba fitur tersebut ke sejumlah pengguna secara terbatas.

Yang pasti, saat fitur ini resmi dirilis, pastikan kalau kamu sudah memperbarui aplikasi Instagram di perangkat iOS atau Android.

2 dari 2 halaman

Makin Seru dengan Fitur Video Chat

Fitur video chat sendiri dirilis Instagram pada Juni 2018.

"Bulan lalu, Instagram mengumumkan beberapa pembaruan untuk menghubungkan Anda dengan orang-orang dan hal yang disukai. Fitur-fitur terbaru mulai dari video chat, kanal topik di laman Explore, hingga efek kamera yang keren di Stories, telah tersedia mulai hari ini," tulis Instagram dalam keterangan resminya, Rabu (27/6/2018).

Pengguna Instagram kini bisa melakukan video chat atau video call melalui fitur Direct, baik ke satu orang ataupun grup bersama teman-teman.

Pengguna tidak harus memasukkan nomor telepon ke Instagram untuk menggunakan fitur ini.

Langkah pertama menggunakan video chat, geser ke kiri laman utama untuk masuk ke Direct dan buka salah satu thread pesan Anda.

Ketuk ikon kamera video chat yang berada di sis kanan atas layar dan teman Anda akan menerima notifikasi pangilan masuk.

Ketika sedang melakukan video chat, Anda dapat mengecilkan layar video dan melanjutkan kegiatan lain di Instagram, termasuk mengirim pesan dan foto melalui Direct, menelusuri feed serta mengunggah Stories.

Untuk video chat grup, maksimal hanya bisa digunakan empat orang di saat bersamaan. Namun, Instagram berjanji seiring waktu akan menambah jumlah teman yang dapat bergabung.

Jika Anda memblokir seseorang, maka kalian tidak bisa saling terhubung melalui video chat.

Anda juga dapat mematikan notifikasi panggilan masuk dari akun tertentu yang tidak ingin diterima. Untuk memperbarui notifikasi video chat, ketuk ikon pengaturan pada profil dan temukan pengaturan video chat di Push Notification.

(Vivi Hartini/Jek)

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

Loading
Artikel Selanjutnya
Instagram Bakal Rilis Fitur DM untuk Desktop?
Artikel Selanjutnya
Begini Cara Instagram Basmi Hacker yang Ambil Alih Akun Pengguna