Sukses

Google Hadirkan Segudang Wallpaper Kece Baru untuk Android

Liputan6.com, Jakarta - Google baru saja menghadirkan paket wallpaper terbaru untuk aplikasi Google Wallpaper.

Seperti diketahui, aplikasi ini menawarkan sederet wallpaper khas Android Stock yang dibesut langsung oleh Google. Biasanya, wallpaper hadir secara eksklusif di perangkat Pixel.

Dilansir Phone Arena, Jumat (19/10/12018), asyiknya lagi, pengguna non Pixel juga bisa memakainya secara gratis.

Caranya sangat mudah, pengguna hanya perlu mengunduh aplikasi Wallpaper dari Play Store.

Wallpaper yang tersedia di dalam library, mengusung resolusi berkualitas tinggi. Terlebih, wallpaper ini akan tampak sangat cantik jika dipasang di smartphone dengan layar AMOLED.

Wallpaper Android

Adapun wallpaper baru ini hadir di beberapa kategori, dengan gambar yang memanjakan mata dan warna yang sangat memikat.

Banyak ragam desain yang dihadirkan, mulai dari bidikan belahan bumi dengan resolusi tinggi, hingga foto pemandangan luar angkasa.

Untuk bisa mendapatkannya, segera unduh aplikasi Wallpaper dari Play Store secara cuma-cuma. Atau, khusus bagi kamu pengguna Google Pixel, bisa langsung mengubahnya dari home.

2 dari 3 halaman

Google Pixel 3 Bakal Sambangi 13 Negara, Indonesia Kebagian?

Google juga baru saja mengumumkan kehadiran smartphone terbaru besutannya, Google Pixel 3.

Ada dua tipe Pixel baru yang dirilis Google, yakni Google Pixel 3 dan Google Pixel 3 XL.

Bersama dengan peluncuran Google Pixel 3 pula, perusahaan mengumumkan perangkat flagship ini bakal hadir di 13 negara.

Apakah Indonesia termasuk dalam ke-13 negara yang akan kebagian Google Pixel? Ternyata jawabannya tidak.

Sebagaimana dikutip dari The Verge, Rabu (10/10/2018), ke-13 negara yang akan kebagian Google Pixel 3 antara lain adalah Jepang, Irlandia, Taiwan, Prancis, Amerika Serikat, Inggris, Australia, Kanada, Jerman, Italia, Spanyol, India, dan Singapura.

Sebelumnya Google Pixel 2 hanya ada di sembilan negara. Namun dengan peningkatan jumlah pasar Pixel, tampaknya Google memang berniat memboyong flagship smartphone-nya ini kepada pengguna yang lebih luas.

Apalagi kini vendor smartphone memang aktif berjualan di berbagai pasar di seluruh dunia. Sebut saja iPhone XS dan iPhone XS Max yang beberapa waktu lalu telah dijual secara resmi di 25 negara.

3 dari 3 halaman

Google Pixel 3 Punya Layar Lebih Luas

Google akhirnya mengumumkan kehadiran smartphone terbaru besutannya, Pixel. Seperti biasa, ada dua varian yang diperkenalkan, yakni Pixel 3 dan Pixel 3 XL. 

Secara desain kedua smartphone ini masih serupa dengan pendahulunya. Namun, berkat bezel yang lebih tipis, Pixel 3 dan Pixel 3 XL hadir dengan layar lebih besar. 

Pixel 3 XL memiliki layar 6,3 inci dengan notch di bagian atas, sedangkan Pixel 3 mempunyai bentang layar 5,5 inci--lebih besar 5 inci dari Pixel 2.

“Untuk kebutuhan yang selalu ada, kami mendesain kamera terbaik dan memasukkannya ke ponsel paling membantu di dunia,” tutur Chief Hardware Google  Rick Osterloh seperti dikutip dari The Verge, Rabu (10/10/2018). 

Untuk spesifikasi, kedua smartphone didukung dengan chipset Snapdragon 845 dan RAM 4GB. Google juga menyertakan speaker stereo di bagian depan dan bluetooth 5.0. 

Di Pixel 3 ini, Google juga menyematkan chip keamanan Titan M. Perusahaan menyebut chip ini menyediakan perlindungan langsung untuk kebutuhan enksripsi, login, dan data aplikasi.

(Vivi Hartini/Jek)

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

Artikel Selanjutnya
Ngakak, 10 Komentar Kocak Orang Indonesia di Playstore
Artikel Selanjutnya
Google Bakal Tarik Biaya Perangkat Android yang Rilis di Eropa