Sukses

Google Pixel 3 Rilis Malam Ini, Berikut Fitur Canggih Kameranya

Liputan6.com, Jakarta - Berbagai informasi seputar Pixel 3 dan Pixel 3 XL sudah banyak beredar di internet.

Kali ini, menjelang peluncurannya, muncul informasi tentang fungsi teknologi kecerdasan buatan (AI,, Artificil Intelligence) pada kamera seri Pixel 3.

Dikutip dari Phone Arena, Selasa (9/10/2018), informasi tentang fungsi kamera AI ini pertama kali dilaporkan oleh 9to5google. Teknologi AI pada kamera Pixel 3 menyuguhkan berbagai fitur pengambilan gambar.

Fitur-fiturnya antara lain Top Shot, Photobooth, Super Res Zoom, Subject Tracking AF dan Selfie Wide Angle.

Untuk Top Shot berfungsi agar pengguna bisa mengambil beberapa foto sekaligus saat tombol shutter ditekan.

Kemudian, AI akan memilih foto terbaik dengan mempertimbangkan berbagai hal, seperti senyum, mata terbuka dan posisi wajah.

Photobooth akan membantu para pengguna Pixel 3 untuk menghasilkan selfie lebih baik dan membantu mereka memilih yang terbaik.

Selain itu, fitur ini juga bisa digunakan untuk mengambil foto secara otomatis ketika ponsel diletakkan di permukaan datar.

Saat Photobooth diaktifkan, ponsel akan mengambil foto ketika subyek tersenyum, membuat ekspresi lucu atau berkedip. Fitur ini juga akan mencari foto terbaik, tapi pengguna tetap bisa memilihnya sendiri.

Adapun Wide Angle pada kamera depan bisa mengambil foto selfie dengan lebih baik. Fitur ini awalnya diberi nama Super Selfie, tetapi Google akhirnya memilih nama lain.

Google Pixel 3 dan Pixel 3 XL akan diumumkan pada hari ini, Selasa (9/10/2018), di New York, Amerika Serikat (AS), waktu setempat.

Selain dua ponsel itu, akan ada beberapa produk lain yang akan diumumkan oleh Google.

2 dari 3 halaman

Tak Hanya Pixel 3 dan 3 XL, Google Juga Bakal Pamer Tiga Perangkat Ini? (I)

Google bakal menggelar sebuah acara bertajuk Made By Google untuk mengumumkan beberapa perangkat barunya, termasuk Pixel 3. Selain seri Pixel 3, berikut beberapa perangkat lainnya:

1. Google Home Hub

Google kemungkinan akan mengumumkan sebuah perangkat layar pintar bernama Google Home Hub. Perangkat ini pada dasarnya akan berfungsi sama dengan speaker pintar Home yang didukung Google Assistant, tapi dengan layar sentuh berukuran 7 inci.

Home Hub bukan perangkat pertama dengan layar yang memiliki Google Assistant di dalamnya. Lenovo memiliki perangkat serupa bernama Smart Display.

Mengenai cara kerjanya, layar perangkat ini akan menambahkan elemen visual ketika berinteraksi dengan asisten pintar AI milik Google.

3 dari 3 halaman

Tak Hanya Pixel 3 dan 3 XL, Google Juga Bakal Pamer Tiga Perangkat Ini? (II)

2. Tablet Pixelbook Nocturne

Google diyakini akan mengumumkan tablet Chromebook baru pada 9 Oktober. Perangkat ini didesain agar keyboard bisa dipasang dan dilepas sesuai keinginan.

Sejauh ini belum ada konfirmasi dari pihak Google. Namun, perususahaan kemungkinan akan mengumumkan dua varian Chromebook, dengan salah satu memiliki layar 4K dan yang lain dengan ketajaman layar kurang dari 1.600p.

3. Pixel Bud 2

Google juga akan mengumumkan wireless earphone Pixel Bud 2. Pixel Bud baru ini diharapkan dapat memberikan kualitas lebih baik daripada versi sebelumnya.

Adapun Google telah menyebarkan undangan acara Made by Google pada 9 Oktober, yang akan digelar di New York.

Undangan itu memiliki sebuah animasi dengan keterangan "<3", yang diprediksi memiliki berbagai arti dan salah satunya merujuk pada Pixel 3.

(Din/Jek)

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

Artikel Selanjutnya
Ingin Hapus Akun Google Plus Kamu? Cek Caranya di Sini
Artikel Selanjutnya
Selain Google Plus, 5 Produk Besutan Google Ini Juga Gagal