Sukses

Google Konfirmasi Peluncuran Pixel 3 pada 9 Oktober

Liputan6.com, New York - Google akhirnya memberikan konfirmasi resmi kalau flagship smartphone-nya, Pixel 3 dan Pixel 3 XL, bakal meluncur pada 9 Oktober 2018.

Perusahaan teknologi yang bermarkas di Mountain View, Amerika Serikat (AS) tersebut, juga telah mengirim undangan eksklusif kepada para media AS terkait peluncuran Pixel 3.

Dari undangan yang disebar, venue peluncuran duo smartphone teranyar ini akan berlokasi di New York.

Seperti dilansir Android Central, jumat (7/9/2018), Google juga telah mengumbar undangan digital peluncuran Pixel 3. Dalam undangan digital yang diperlihatkan, tampak animasi GIF bertuliskan "I

Lokasi peluncuran Pixel 3 sendiri kali ini akan berbeda dengan lokasi peluncuran Pixel 2 dan Pixel 2 XL yang dihelat di San Francisco pada tahun lalu.

Tidak diungkap alasan Google mengapa memilih New York sebagai lokasi baru. Yang pasti, menarik kita tunggu kejutan apa yang akan diungkap Google pada dua smartphone unggulannya tersebut.

2 dari 3 halaman

Usung Notch, Google Pixel 3 XL Sudah Dipakai Pengguna Kanada?

Terlepas dari kabar peluncuran Pixel 3 dan Pixel 3 XL, sebuah perangkat diduga Pixel 3 XL tampak terlihat digunakan oleh seseorang di Toronto, Kanada.

Hal ini mengindikasikan ada sejumlah orang lain yang juga menggunakan smartphone tersebut.

Dari tampilannya, foto itu terlihat asli, dan sesuai dengan sejumlah bocoran yang selama ini beredar. Pixel 3 XL tampak memiliki notch, seperti kebanyakan smartphone lain yang dirilis pada tahun ini.

Kendati demikian, belum ada konfirmasi resmi tentang keaslian gambar tersebut, apakah benar Pixel 3 XL atau bukan. Informasi lebih pasti tentang smartphone ini dapat diketahui pada Oktober 2018, ketika Google mengumumkannya.

 

3 dari 3 halaman

Produksi Smartphone Pixel Baru

Lebih lanjut, sejumlah sumber mengatakan tim engineering yang diakuisisi dari HTC pada tahun lalu, memainkan peran penting dalam hal desain hardware dan software untuk smartphone ini.

Google berencana menggandeng Foxconn untuk memproduksi kedua smartphone Pixel baru. Foxconn juga merupakan manufaktur kontrak Apple untuk memproduksi iPhone.

Adapun untuk layar, Google dilaporkan telah menjalin kesepakatan dengan LG untuk menyuplai panel OLED dengan notch untuk Pixel 3 XL.

"Kami mempertahankan hubungan dekat dengan Google dan jumlahnya (produksi layar) tidak akan jauh berbeda dari yang sebelumnya," tutur sumber dari internal LG.

(Jek/Isk)

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

Loading
Artikel Selanjutnya
Pertama di Asia, Facebook Bakal Punya Data Center di Singapura
Artikel Selanjutnya
Google Chrome Kini Tampil dengan Rombakan Desain Baru