Sukses

Apple Tak Akan Ubah Ukuran Layar untuk iPhone 2019

Liputan6.com, Jakarta - iPhone 2019 dilaporkan akan memiliki ukuran layar yang sama dengan versi 2018. Hal ini disampaikan oleh analis terkemuka, Ming-Chi Kuo.

Dikutip dari Phone Arena, Selasa (16/10/2018), estimasi Kuo itu diduga berkaitan beberapa hal terkait dengan iPhone 2018.

Popularitas ukuran iPhone XS Max yang besar, estimasi tingginya penjualan iPhone XR, serta ukuran layar kedua smartphone tersebut untuk pertama kalinya pada seri iPhone, disebut menjadi pertimbangan utama Apple.

Seperti diketahui, iPhone XR dan XS Max merupakan smartphone dengan ukuran layar terbesar yang dimiliki Apple. iPhone XR memiliki layar berukuran 6,1 inci, iPhone XS Max 6,5 inci, sedangkan iPhone XS dengan 5,8 inci.

Sementara itu, belum ada informasi tentang desain iPhone 2019. Namun, kemungkinan besar Apple akan memperkecil ukuran notch pada layar iPhone.

Apple sejauh ini tengah fokus mempromosikan iPhone XR, XS dan XS Max. iPhone XS dan XS Max sudah dijual sejak bulan lalu, sedangkan pre-order XR baru akan digelar pada Jumat, 19 Oktober 2018. Kemudian, pengapalan iPhone XR akan dimulai pada 26 Oktober 2018.

2 dari 3 halaman

iPhone XS Dikritik Terlalu Mahal, Ini Respons Bos Apple

Seri iPhone XS merupakan smartphone termahal Apple saat ini dengan harga jual mulai dari US$ 999 hingga US$ 1.449. Kendati dinilai sangat mahal untuk sebuah smartphone, CEO Apple Tim Cook, menilai harga tersebut sepadan dengan yang akan didapatkan konsumen.

Cook menjelaskan bahwa harga jual yang tinggi disebabkan iPhone XS dilengkapi dengan banyak teknologi baru. Hal ini diungkapkannya dalam wawancara di Good Morning America.

"Kami ingin membuat sebuah iPhone untuk semua orang. Itu selalu jadi objektif kami dan ada beberapa iPhone dengan harga lebih murah. Namun jika Anda melihat ponsel ini, perangkat ini memiliki kamera yang luar biasa, serta chip terkecil dan paling kuat yang pernah ada di dalam smartphone," ungkap Cook saat menjelaskan keunggulan iPhone XS.

3 dari 3 halaman

iPhone Lebih dari Sekadar Smartphone

Cook pun menekankan bahwa iPhone telah berkembang menjadi bukan hanya sekadar smartphone. Ponsel ini bisa berfungsi menjadi beberapa perangkat, sehingga kehadiran begitu banyak fungsi membuatnya memiliki harga tinggi.

"Ponsel kamu menggantikan kamera digital kamera video. Ini menggantikan music player, video player, dan berbagai perangkat lain. Jadi bisa dikatakan produk ini sangat penting dan kami tahu bahwa orang-orang menginginkan produk paling inovatif. Untuk merealisasikannya tentu tidak murah," jelasnya.

iPhone XS dan XS Max merupakan yang paling premium, sedangkan XR dijual dengan lebih murah. iPhone XR dibanderol mulai dari US$ 749.

(Din/Ysl)

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

Loading
Artikel Selanjutnya
Jony Ive Beberkan Alasan Apple Ketat Menjaga Rahasia
Artikel Selanjutnya
Sambangi Tiongkok, Bos Apple Bantu Penjualan iPhone XS