Sukses

Rilis Bulan Depan, Gameplay FIFA Mobile Berubah Total

Liputan6.com, Jakarta - Seperti tahun sebelumnya, EA juga akan merilis gim FIFA versi mobile tahun ini. Menurut informasi terbaru, FIFA mobile versi terbaru akan rilis pada 7 November di Android dan iOS.

Meski tidak seramai versi konsol atau PC, EA ternyata tidak meninggalkan FIFA versi mobile. Hal itu ditunjukkan dengan merilis trailer yang menampilkan sejumlah perubahan di FIFA versi terbaru tersebut.

Dikutip dari Phone Arena, Senin (15/10/2018), pengembang asal Amerika Serikat itu menyebut gim ini dibangun kembali dari awal. Dengan kata lain, pemain dan gaya permainan tampil lebih dari versi sebelumnya.

Tidak hanya itu, akurasi animasi juga ditingkatkan untuk memberikan pengalaman bermain yang lebih lancar. EA menyebut gameplay yang ditawarkan FIFA tidak akan ditemui di gim sepak bola lain yang tersedia untuk perangkat mobile.

Selain peningkatan animasi, kontrol untuk pemain saat bertahan juga dikembangkan lebih baik. Sejumlah gerakan baru, mulai dari step over, lane change, hingga heel-to-heel juga ditambahkan.

EA turut menambahkan sistem tendangan bebas baru yang memungkinkan pemain mengatur pergerakan bola di layar. Program pre-season gim ini sudah dibuka, sehingga pemain yang mendaftar akan memperoleh sejumlah hadiah eksklusif begitu FIFA ini tersedia.

2 dari 3 halaman

FIFA 19 Sudah Rilis di Konsol dan PC

EA sendiri sudah merilis FIFA 19 versi konsol dan PC pada 28 September 2018. Adapun konsol tersebut meliputi PlayStation 4, PC Windows, Xbox One, dan Nintendo Switch.

FIFA 19 turut hadir di sejumlah konsol yang terbilang lawas, yakni PlayStation 3 dan Xbox 360. Hal ini sudah dikonfirmasi oleh perwakilan EA sendiri.

Keputusan ini cukup unik mengingat kedua konsol tersebut sudah tak lagi diproduksi. Pun demikian, keputusan EA ini tentu bukannya tanpa alasan, mengingat kedua konsol itu sudah berusia lebih dari satu dekade.

Kemungkinan pertama, kedua konsol itu dianggap memiliki platform yang masih relevan dengan layanan yang ditawarkan oleh FIFA 19.

Di sisi lain, genre gim olahraga memang terbilang rajin untuk rilis ke konsol yang terbilang lawas. Hal itu pernah dilakukan EA dan Konami yang merilis FIFA 14 dan Pro Evolution Soccer untuk platform PlayStation 2 pada 2013.

Padahal saat itu, PlayStation sudah dikatakan cukup 'berumur' karena rilis pertama kali pada tahun 2000.

Karenanya, keputusan EA untuk merilis FIFA 19 ke Xbox 360 dan PlayStation 3 mendapat sambutan positif. Sebab, pengguna konsol lawas setidaknya masih dapat memainkan gim rilisan terbaru.

3 dari 3 halaman

Modus Liga Champions Kini Hadir di FIFA 19

Kehadiran FIFA 19 sendiri terasa cukup istimewa di tahun ini. Alasannya, gim ini akan dibekali dengan fitur Liga Champions Eropa setelah EA mendapat lisensi dari UEFA.

Sebelumnya, lisensi itu diberikan pada Konami--pembesut Pro Evolution Soccer--selama 10 tahun terakhir. Karena itu, kehadiran kompetisi klub paling bergengsi di benua Eropa itu dapat menjadi faktor pembeda FIFA dari PES di tahun ini.

Selain Liga Champions, fitur lain yang tak kalah menarik di gim ini adalah modus 'The Journey'. Dalam modus ini, pemain dapat merasakan pengalaman menjadi pesepakbola yang sedang meniti karir.

Dari sisi permainan, EA juga memberikan sejumlah peningkatan. Salah satunya adalah keberadaan Active Touch System terbaru. EA memastikan sistem ini membuat jalannya pertandingan lebih cair dan kontrol yang lebih baik.

Untuk urusan taktik, EA juga sudah menyiapkan sistem yang diberi nama Dynamic Tactics. Dengan sistem ini, pemain dapat menyiapkan beberapa taktik dan dapat diganti dengan mudah saat pertandingan.

(Dam/Ysl)

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini: 

Loading
Artikel Selanjutnya
Bosan Main PUBG? 5 Gim Ringan Ini Patut Kamu Jajal
Artikel Selanjutnya
Hacker Marak Jual Akun Fortnite Curian di Instagram