Sukses

JobSmile Bantu Pencarian Pekerjaan Semakin Mudah

Liputan6.com, Jakarta - Perkembangan dunia digital mendorong lahirnya beragam layanan internet, termasuk yang berfungsi membantu mendapatkan pekerjaan. Salah satu layanan tersebut adalah JobSmile.

JobSmile hadir sebagai wadah untuk membantu orang-orang memiliki pekerjaan, yang sesuai dengan bakat serta keahlian mereka.

Visi layanan ini adalah menekan angka pengangguran pada usia produktif.

JobSmile meyakini setiap orang memiliki kesempatan kerja yang sama, sehingga tidak perlu khawatir dalam mencari pekerjaan.

"JobSmile memberikan kemudahan bagi para pencari kerja dan juga perusahaan yang sedang membutuhkan tenaga kerja untuk dapat saling bertemu di situs ini," tutur investor sekaligus CEO JobSmile, Tony Liu, dalam keterangan resminya, Selasa (9/10/2018).

Sama seperti layanan internet lain, orang yang ingin menjadi pengguna JobSmile harus melakukan pendaftaran terlebih dahulu.

Prosesnya pun diklaim tidak memakan waktu, sehingga mempermudah penggunanya.

"Setelah melengkapi profil, pencari kerja pun bisa mencari pekerjaan berdasarkan lokasi, gaji, dan posisi yang diinginkan," kata Tony.

2 dari 2 halaman

Kerja Sama dengan Perusahaan

Tony menjelaskan, JobSmile memberkan kelebihan bagi perusahaan dalam merekrut karyawan berupa Seasonal Free Package.

Melalui paket ini, perusahaan bebas membuat iklan lowongan kerja sesuai kebutuhannya.

"Sejak melakukan tahap pre-launch pada Agustus lalu, JobSmile telah dipercaya oleh beberapa perusahaan ternama dan beberapa perusahaan lainnya dalam proses pencarian kandidat terbaik," ujarnya.

Terkait dengan sistem pembayaran, Tony mengungkapkan masalah itu tidak perlu dikhawatirkan. Karena JobSmile memudahkan perusahaan dalam beriklan di layanannya.

"Adanya JobSmile.com diharapkan untuk bisa menjadi portal pencarian kerja unggulan di Indonesia dengan fitur-fitur terbaru yang akan terus dikembangkan, baik untuk pencari kerja (mobile version) maupun untuk perusahaan (web version)," tutup Tony.

(Din/Jek)

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

Artikel Selanjutnya
Ingin Hapus Akun Google Plus Kamu? Cek Caranya di Sini
Artikel Selanjutnya
Kemkominfo Dukung Peningkatan Ekspor Produk UMKM Melalui e-Commerce