Sukses

Berbekal Google Assistant, TV Android Ini Bisa Jadi Asisten Pribadi

Liputan6.com, Jakarta - Banyak TV high end yang hadir dengan fitur kontrol suara. Dengan menekan tombol mikrofon pada remote dan mengeluarkan perintah suara, kamu bisa mengubah saluran atau menyesuaikan volume.

Tak ingin mengekor kompetitor, TCL meluncurkan TV Android TCL A3 dan TCL E3 yang tak hanya sebagai perangkat hiburan di rumah, tetapi juga bisa berfungsi sebagai asisten pribadi.

Berbekal Google Assistant, perangkat ini dapat mengakses Google Play Store, Alexa, dan Google Home untuk mengontrol perangkat rumah lewat perintah suara.

“Lewat fitur kecerdasan buatan (artificial intelligence/AI) yang telah disertifikasi oleh Google, pengguna dapat dengan mudah mengakses berbagai konten dengan kontrol suara sederhana. Kamu dapat dengan mudah mengontrol TV dan perangkat rumah lainnya hanya dengan suara,” ujar E-Commerce Manager TCL, Julianto Iswandi dalam keterangannya, Senin (8/10/2018).

Julianto menuturkan, TV ini juga dibekali koneksi nirkabel (Wi-Fi 2.4G) agar lebih mudah menikmati konten favorit berdasarkan keinginan melalui jaringan Wi-Fi internal.

* Update Terkini Asian Para Games 2018 Mulai dari Jadwal Pertandingan, Perolehan Medali hingga Informasi Terbaru di Sini.

2 dari 2 halaman

Konektivitas Lain

Selain Wi-Fi, TCL A3 dan TCL E3 juga dilengkapi beberapa konektivitas, seperti Bluetooth, USB, dan HDMI.

"TV ini bahkan memiliki setrifikasi dari Youtube dan Netflix. Dengan Youtube, kamu dapat berlangganan saluran yang disukai lalu membagikannya. Dengan Netflix sebagai salah satu televisi internet terdepan di dunia menjadikan TCL A3 sebagai Smart TV yang patut dijadikan pilihan,” ucap Julianto menambahkan.

Menariknya, TCL A3 dan TCL E3 hanya bisa didapatkan secara online melalui official store di Lazada. Pembeli bisa mendapatkan harga diskon di program flash sale.

(Isk/Jek)

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini

Loading