Sukses

Top 3 Tekno: Penampakan Smartphone 4 Kamera Samsung Jadi Sorotan

Liputan6.com, Jakarta - Artikel tentang tampilan smartphone empat kamera yang bakal Samsung luncurkan, menjadi artikel terpopuler di kanal Tekno Liputan6.com, Sabtu (6/10/2018).

Tak cuma itu, dua artikel lain yang juga tak kalah menarik, seperti server pusat data IDC sempat tumbang, dan tanggapan Menkominfo Rudiantara tentang penyebaran hoaks gempa yang melanda Palu, Donggala, dan Sigi.

Tanpa berpanjang lebar, langsung saja simak ketiganya berikut ini.

1. Ini Wujud Smartphone 4 Kamera Besutan Samsung?

Pengunjung booth Samsung di MWC 2018 melihat-lihat ekosistem Smart Home. (Liputan6.com/ Agustin Setyo W)

Samsung tengah bersiap-siap menghadirkan smartphone dengan empat kamera utama, setelah merilis Galaxy A7 (2018) yang memiliki tiga kamera utama.

Sekadar diketahui, menurut kabar yang beredar, smartphone empat kamera utama yang bakal hadir ini, masih dalam rangkaian Galaxy seri A.

Sebagaimana dikutip Tekno Liputan6.com dari GSM Arena, Sabtu (6/10/2018), smartphone yang sebelumnya diduga mengusung nama Galaxy A9 Star Pro ini kemungkinan akan hadir sebagai Galaxy A9s.

Selengkapnya baca di sini

 

2 dari 2 halaman

2. Sempat Maintenance, Server Pusat Data IDC Segera Pulih Malam Ini

Ilustrasi internet (iStockphoto via Google Images)

Sempat beredar kabar pusat data Internet Data Center (IDC) Indonesia di kawasan Duren Tiga, Jakarta Selatan meledak dan terbakar.

Faktanya, IDC ternyata tengah melakukan maintenance pekerjaan kelistrikan bersama dengan PLN.

Hal tersebut, disampaikan langsung oleh CEO IDC Indonesia, Sri Handayani Rangkuti.

Selengkapnya baca di sini

3. Menkominfo: Penyebar Hoaks Gempa Palu Tak Tahu Diri

Menteri Komunikasi dan Informatika (Menkominfo) Rudiantara seusai menyambangi gedung KPK di Jakarta, Rabu (3/10). Menkominfo Rudiantara menyatakan kehadirannya untuk berdiskusi dengan KPK terkait barang bukti elektronik. (Merdeka.com/Dwi Narwoko)

Gempa yang melanda wilayah Sulawesi Tengah, khususnya Palu, Donggala, dan Sigi, ternyata masih dimanfaatkan sejumlah pihak untuk menyebarkan kabar palsu atau hoaks.

Menanggapi hal tersebut, Menteri Komunikasi dan Informatika (Menkominfo) Rudiantara tidak segan menyebut pihak tersebut sebagai orang yang tidak tahu diri.

“Padahal kita sedang jungkir balik membantu orang yang ada di sana, tapi masih ada yang menyebar hoaks. Kalau seperti itu, berarti orang ini tidak tahu diri,” ujar Rudiantara saat melakukan konferensi pers terkait jaringan telekomunikasi di Sulawesi Tengah di Jakarta, kemarin (5/10/2018).

Selengkapnya baca di sini

(Ysl/Jek)

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

Loading
Artikel Selanjutnya
Top 3 Tekno: Ucapan Semangat dan Apresiasi Warganet untuk Sutopo
Artikel Selanjutnya
3 Cara Mudah Bersihkan Keyboard Laptop dan Komputer