Sukses

Ini Wujud Smartphone 4 Kamera Besutan Samsung?

Liputan6.com, Jakarta - Samsung tengah bersiap-siap menghadirkan smartphone dengan empat kamera utama, setelah merilis Galaxy A7 (2018) yang memiliki tiga kamera utama.

Sekadar diketahui, menurut kabar yang beredar, smartphone empat kamera utama yang bakal hadir ini, masih dalam rangkaian Galaxy seri A.

Sebagaimana dikutip Tekno Liputan6.com dari GSM Arena, Sabtu (6/10/2018), smartphone yang sebelumnya diduga mengusung nama Galaxy A9 Star Pro ini kemungkinan akan hadir sebagai Galaxy A9s.

Menurut berita yang bersumber dari Jerman, smartphone tersebut bakal hadir dengan spesifikasi yang lebih tinggi. Terutama dari sisi chipset, kapasitas baterai, hingga opsi ruang penyimpanan.

Penampakan Galaxy A9s, smartphone empat kamera dari Samsung (Foto: GSM Arena)

Misalnya, kemungkinan Galaxy A9s diperkuat dengan chipset Snapdragon 660 dari Qualcomm.

Vendor asal Korea Selatan ini bisa dibilang sangat jarang merilis perangkat yang dibekali prosesor dari merek lain selain Samsung (Exynos).

Kebanyakan, perangkat Samsung yang dibekali prosesor Snapdragon hadir khusus untuk pasar Amerika Serikat dan Tiongkok.

Sehingga, ada kemungkinan Galaxy A9s bakal dirilis lebih dahulu di Amerika Serikat atau Tiongkok.

Spesifikasi lain dari Galaxy A9s antara lain adalah RAM 6GB dan memori internal 128GB. Kemungkinan juga, perangkat didukung slot memori eksternal sampai kapasitas maksimal 512GB.

* Update Terkini Asian Para Games 2018 Mulai dari Jadwal Pertandingan, Perolehan Medali hingga Informasi Terbaru di Sini.

2 dari 3 halaman

Tentang Empat Kamera

Terkait empat kamera utama pada bodi Galaxy A9s, kemungkinan memiliki resolusi lensa 24MP dengan aperture f1.7, lensa dengan depth sensor 5MP dan aperture f2.2, lensa wide-angle 8MP ber-aperture f2.4, dan lensa zoom 10MP dengan aperture f2.4 yang memiliki kemampuan 2x optical zoom.

Galaxy A9s juga bakal didukung dengan baterai berkapasitas 3.720mAh serta USB type C yang dilengkapi teknologi pengisian daya cepat Quick Charge 2.0.

3 dari 3 halaman

Siap Rilis 11 Oktober?

Kemungkinan, Galaxy A9s akan diperkenalkan pada 11 Oktober mendatang dengan tema "4x Fun".

Dari sejumlah prediksi, empat lensa yang berada di bagian belakang itu akan memiliki fungsi berbeda-beda, mirip dengan Galaxy A7 (2018).

Sebagai lensa utama, Samsung menyertakan lensa beresolusi 24MP yang dipadukan dengan lensa beresolusi 8MP. Lensa sekunder ini memiliki fungsi wide-angle hingga 120 derajat.

Sementara dua lensa lainnya yang beresolusi 10MP dan 5MP berfungsi untuk keperluan zoom. Adapun kamera depan smartphone ini akan beresolusi 24MP.

Dari spesifikasi, smartphone ini akan memiliki layar AMOLED full HD berukuran 6,28 inci. Ada kemungkinan akan didukung dengan Snapdragon 710 atau Snapdragon 660.

Begitu pula dengan konfigurasi memori yang diusungnya, yakni RAM 4GB yang dipadukan dengan ROM 64GB atau RAM 6GB dengan ROM 128GB.

Sebagai penunjang performanya, smartphone ini akan dibekali dengan baterai berkapasitas 3.720mAh dan sudah menjalankan Android 8.1 Oreo.

Besar kemungkinan Galaxy A9 Pro bakal mengusung desain serupa Galaxy A7 (2018) dengan pemindai sidik jari yang berada di bagian samping.

Namun, perlu diingat tidak tertutup kemungkinan ada perubahan mengingat perusahaan belum berkomentar apapun. Karenanya, menarik untuk menunggu pengumuman resmi yang akan dilakukan Samsung bulan depan.

(Tin/Jek)

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

Artikel Selanjutnya
LG Tak Ingin Buru-Buru Hadirkan Ponsel Lipat
Artikel Selanjutnya
Samsung Siapkan 14 Smartphone Baru, Apa Saja?