Sukses

Kian Serius di Arena Gim, Telkomsel Rilis ShellFire

Liputan6.com, Jakarta Telkomsel memperkuat bisnisnya di layanan digital dengan merilis gim pertamanya, ShellFire. Gim ini dikembangkan oleh developer asal Tiongkok, kemudian Telkomsel melalui unit bisnis gim miliknya, Dunia Games, mempublikasikannya di Indonesia.

ShellFire mengusung genre action dengan sub genre First Person Shooter (FPS) dan Multiplayer Online Battle Arena (MOBA). Sama seperti gim sejenis, ShellFire memiliki berbagai macam mode permainan, pilihan karakter hero, maps dan in-app items.

Gim ini sudah tersedia di Google Play Store, setelahnya akan menyusul di App Store. General Manager Games dan Apps Telkomsel, Auliya Ilman Fadli, optimistis ShelFire akan memikat hati para gamer Indonesia.

Selama versi beta dirilis selama satu pekan lalu, Auliya mengatakan jumlah unduhannya sudah mencapai 160 ribu dengan pemain aktif harian 30 ribu. Ia menargetkan sampai akhir tahun akan mencapai tiga juta unduhan, dengan total pengguna aktif harian 500 ribu.

Telkomsel akan melakukan serangkaian kegiatan promosi, termasuk bekerja sama dengan komunitas gim untuk memasimalkan pertumbuhan ShellFire.

"Kami optimis jumlah penggunanya akan bertambah, karena kami juga sudah menggelar promosi yang cukup besar sejak bulan lalu. Kami pun akan bekerja sama dengan komunitas, menggelar turnamen eSports, dan berbagai kegiatan lainnya, untuk menarik lebih banyak gamer," jelas Auliya dalam acara peluncuran ShellFire di kantor Telkomsel, Jakarta, Senin (1/10/2018).

 

2 dari 2 halaman

Hanya Tersedia di Indonesia

Peluncuran gim ShellFire di Jakarta, Senin (1/10/2018). Liputan6.com/ Andina Librianty

ShellFire saat ini hanya tersedia di Indonesia. Telkomsel berencana akan melakukan ekspansi ke wilayah Asia Tenggara pada tahun depan, ketika merasa gim tersebut sudah menunjukkan pertumbuhan.

Diketahui, Telkomsel menargetkan negara-negara seperti Thailand, Filipina, Vietnam dan Malaysia, dengan jumlah penduduk cukup banyak pun, dirasa cocok sebagai target pasar.

"Life cycle gim itu cepat, jadi kami harus merilisnya yang sesuai dengan target pasarnya. Oleh sebab itu, dalam enam bulan, kami akan lihat apakah investasinya berhasil atau tidak. Kalau tidak, kami akan geser ke title (gim) lain," ungkap Auliya.

Sebelum menggelar ekspansi, Telkomsel akan fokus mempromosikan ShellFire di Indonesia. Bagi gamer yang login selama periode promo 1-31 Oktober 2018, akan mendapatkan reward berupa hero, rune, dan item lainnya senilai lebih dari Rp 200 ribu.

Khusus pelanggan Telkomsel, akan mendapatkan tambahan paket GamesMax yang bisa digunakan bermain ShellFire dan gim lainnya kuota 5GB dengan harga Rp 10 ribu. Paket promo ini bisa diaktifkan melalui situs resmi ShellFire.

(Din/Ysl)

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

 

Loading
Artikel Selanjutnya
Ini Wujud Smartphone 5 Kamera LG V40 ThinQ?
Artikel Selanjutnya
Fantastis, Ukuran File Gim Red Dead Redemption 2 Capai 105GB