Sukses

Bos Realme: Kami Akan Beri Kejutan untuk Indonesia

Liputan6.com, Jakarta - Realme mengumumkan ekspansi bisnisnya ke Indonesia, yang mana menjadi negara pertama di Asia Tenggara yang akan kedatangan smartphone terbaru Realme. Kabar ekspansi bisnis smartphone Realme ke Indonesia diketahui melalui postingan Twitter Chief Product Officer Realme, Levi Lee.

Untuk memastikan kabar tersebut, Tekno Liputan6.com berkesempatan bertemu dengan Josef Wang, Marketing Director of Realme SEA untuk mengkonfirmasi kehadiran Realme yang diperkirakan tidak lama lagi.

"Kami bakal menggelar acara peluncuran smartphone dalam waktu dekat. Tunggu kejutan dari kami," ujar Josef saat berbincang santai dengan Tekno Liputan6.com di Jakarta, belum lama ini.

Kehadiran Realme di Indonesia cukup beralasan. Ia menuturkan Indonesia merupakan salah satu negara dengan potensi pasar smartphone terbesar keempat di dunia.

“Kedatangan kami ke Indonesia cukup beralasan. Pertama, Indonesia merupakan salah satu negara dengan potensi pasar smartphone terbesar keempat di dunia. Kedua, pengguna smartphone di Indonesia masih cukup di dominasi oleh anak muda sebagai pasar utama kami. Ketiga, kami memiliki strategi untuk menjadi game-changer di Indonesia,” ucap Josef menjelaskan.

Kehadiran Realme di Indonesia

Pria berkacamata ini menyebut, anak muda masih belum secara total dipenuhi oleh produsen smartphone lainnya. Anak muda menginginkan sebuah smartphone yang memiliki performa dan daya tahan baterai yang tinggi serta ditunjang desain stylish.

"Itulah alasan Realme berdiri. Hal ini juga yang berusaha kami penuhi untuk masuk secara resmi ke industri smartphone Indonesia,” pungkas Josef.

2 dari 3 halaman

Realme 2 Segera Melenggang di Indonesia

Smartphone perdana yang disebut-sebut akan melanggang di Indonesia adalah Realme 2. Josef mengatakan smartphone ini dipastikan akan segera rilis secara resmi di Tanah Air. Namun sayangnya, ia masih belum mau mengungkap tanggal peluncurannya.

Mengenai harga resmi dari Realme 2 di indonesia, pria murah senyum ini hanya memberikan sedikit bocoran.

"Realme 2 akan dibanderol dengan harga yang tak jauh berbeda dari pasar India. Harga smartphone ini di Indonesia kemungkinan di bawah Rp 2 juta," ungkapnya.

Realme 2 sendiri merupakan produk perdana perusahaan yang bakal rilis di Indonesia. Sebelumnya, vendor smartphone asal Tiongkok tersebut sukses merilis produk pertamanya yaitu Realme 1, yang terjual 100.000 unit dalam waktu 8 menit di Amazon India.

"Sementara Realme 2 sukses terjual sebanyak 200.000 unit hanya dalam 5 menit di Amazon India," ucap Josef menambahkan.

 

3 dari 3 halaman

Spesifikasi Lengkap

Untuk pasar India, Realme 2 menjalankan sistem operasi Android 8.1 dengan pilihan warna biru, merah, dan hitam serta dilengkapi sensor sidik jari di bagian belakang bodi.

Smartphone ini diperkuat prosesor octa core Snapdragon 450 dengan clock speed 1.8 GHz. Ditambah RAM 4GB, grafis Adreno 506, dan memori internal 64GB yang bisa diekspansi hingga 256GB via kartu micro SD.

Realme 2 diperkuat daya baterai 4.230mAh dengan layar sentuh 6,2 inci (720 x 1520 piksel dan kerapatan 271ppi).

Di sektor fotografi, Realme 2 dilengkapi dual camera utama dengan konfigurasi 13MP + 2MP dan kemara selfie 8MP.

(Isk/Jek)

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini

Loading
Artikel Selanjutnya
Realme 2 Segera Melenggang di Indonesia, Harganya?
Artikel Selanjutnya
200 Ribu Unit Realme 2 Ludes Terjual dalam 5 Menit