Sukses

200 Ribu Unit Realme 2 Ludes Terjual dalam 5 Menit

Liputan6.com, Bangkok - Kesuksesan sub-brand smartphone dari Oppo yang saat ini sudah menjadi brand independen, Realme, terbukti dari penjualan unit smartphone terbarunya dalam flash sale yang dilakukan belum lama ini.

Adapun unit yang dimaksud adalah Realme 2, yang ludes terjual 200 unit dalam durasi lima menit di flash sale yang diadakan India.

Rekor tersebut jelas sangat mengesankan bagi perusahaan. Pasalnya, Realme merupakan brand baru yang terbilang masih seumur jagung. 

Seperti dilansir International Business Times, penjualan perdana Realme 2 dengan sistem flash sale dihelat Selasa, (05/9/2018). Banderol harga murah dan spesifikasi yang menggiurkan, membuat smartphone ini laris terjual.

Sekadar informasi, Realme mematok Realme 2 dengan harga 8.990 Rupee atau setara dengan Rp 1,8 jutaan.

Lalu, bagaimana dengan spesifikasinya?

 

2 dari 3 halaman

Spesifikasi Realme 2

Terkait spesifikasi, Realme 2 mengusung model RAM 3GB dan memori internal sebesar 32GB.

Sementara di model yang lebih tinggi yakni RAM 4GB dengan penyimpanan internal 64GB, dibanderol 10.990 Rupee atau setara dengan Rp 2,3 jutaan.

Selain itu, smartphone juga dilengkapi dengan slot kartu SIM ganda dan kartu microSD yang bisa mendukung hingga 256GB.

Adapun untuk prosesor, smartphone dipersenjatai dengan Qualcomm Snapdragon 450.

Beralih ke sektor kamera, Realme 2 dilengkapi dengan kamera utama ganda dengan sensor masing–masing sebesar 13MP dan 2MP.

Sementara, baterai yang disematkan pada smartphone ini memiliki daya 4.230 mAh, dan sudah berjalan dengan sistem operasi (OS) Android Oreo.

Untuk tampilan, smartphone hadir dalam dua varian yang tersedia yakni Diamond Black dan Diamond Red.  

 

3 dari 3 halaman

Realme, Merek Smartphone Baru dari Oppo

Oppo mengikuti langkah Huawei dengan menghadirkan merek lain, yang difokuskan untuk pada pasar online. Oppo dilaporkan merilis sub-brand dengan nama Realme.

Dilansir GSM Arena, Jumat (4/5/2018), smartphone pertama dari sub brand Oppo itu dilaporkan akan tersedia secara eksklusif di Amazon India.

Smartphone tersebut memiliki nama Realme 1. Realme 1 sendiri dilaporkan bukan benar-benar produk baru, melainkan rebranding dari Oppo A3.

Oppo sendiri sejatinya sudah menjadi salah satu pemain kunci di pasar offline India. Kehadiran Realme pun diharapkan dapat mendongkrak penjualannya di pasar online negara tersebut.

Oppo memanfaatkan kompetitornya, Xiaomi, untuk mempromosikan Realme 1. Perusahaan asal Tiongkok itu juga menyindir Redmi 5A memiliki desain biasa dan mencantumkan pertanyaan, "Apakah semua ponsel harga terjangkau terlihat sama?".

Di sisi lain, Oppo memajang gambar Realme 1 yang tampak memiliki desain berbeda dengan warna Diamond Black. Desainnya sendiri sebenarnya mirip dengan HTC Diamond dan Oppo R1x.

Realme 1 dilaporkan memiliki notch dan chipset Helio P60. Amazon India tidak mengungkapkan harga jualnya, tapi diperkirakan berkisar US$ 350. Pilihan warna Realme 1 antara lain hitam, perak, pink dan merah.

(Vivi Hartini/Jek)

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

Loading
Artikel Selanjutnya
Resmi Masuk Indonesia, Nokia 6.1 Plus Dibanderol Rp 3,4 Juta
Artikel Selanjutnya
Inikah Wujud Smartphone Kamera Lima Lensa Nokia?