Sukses

5 Konten Menarik yang Paling Banyak Ditonton Pengguna IGTV

Setelah dihadirkan selama tiga bulan, berikut adalah sejumlah jenis konten di IGTV yang diminati penonton.

Liputan6.com, Jakarta - Juni lalu, Instagram mengumumkan kehadiran fitur IGTV yang membantu pengguna mengekspresikan diri dan menemukan minat mereka.

IGTV dirilis sebagai sebuah platform untuk menonton video secara vertikal. Tiga bulan setelah peluncuranya, IGTV disebut-sebut berhasil memikat pembuat konten serta memberikan mereka kesempatan untuk mengembangkan kreativitasnya.

Rupanya, setelah tiga bulan sejak kelahiran IGTV, Instagram menemukan ada beberapa tipe konten yang paling menarik pengguna.

Berikut adalah sejumlah tipe konten di IGTV yang disenangi banyak pengguna, sebagaimana dikutip dari keterangan resmi Instagram yang diterima Tekno Liputan6.com, Sabtu (8/9/2018).

1. Hiburan

Hiburan menjadi salah satu konten paling dinikmati baik di feed maupun IGTV.

Mulai dari konten komik, komedi, hingga musik, Instagram memungkinkan pengguna untuk mencari sumber inspirasi dan melepas stress sejenak di tengah padatnya aktifitas sehari-hari.

2. Tips dan Trik

Banyak hal yang bisa diperoleh dari Instagram, selain hiburan pengguna juga bisa mendapatkan tips dan trik tentang berbagai hal.

Misalnya saja, pengguna IGTV senang mendapatkan ide resep masakan, gaya berbusana, hingga tutorial make up.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Gaya Hidup dan Berita

3. Gaya Hidup

Tipe konten IGTV lainnya yang juga tidak kalah menarik adalah konten-konten gaya hidup (lifestyle).

Beberapa kreator konten telah memanfaatkan IGTV untuk berbagi video singkat yang menceritakan pengalaman perjalanan dengan menampilkan pemandangan alam indah dan rekomendasi tempat-tempat nongkrong untuk para pengikutnya.

4. Informasi Terkini

Pengguna Instagram bisa mendapatan informasi terkini yang akurat dari IGTV resmi beberapa media.

 

3 dari 3 halaman

Konten Bisnis Ikut Diminati

5. Bisnis

Konten lainnya yang juga diminati adalah konten IGTV dari bisnis. IGTV memberikan ruang yang lebih besar bagi bisnis untuk menjangkau konsumen.

Hal menariknya, konten bisnis yang sukses menarik perhatian pengguna cenderung membagikan cerita dan value di balik brand mereka.

(Tin/Jek)

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.