Sukses

Cara Mudah Pasang Alat Pelacak di Smartphone

Berikut tips mudah memasang alat pelacak di smartphone untuk tetap terjaga dengan orang terdekat kita.

Liputan6.com, Jakarta - Memasang alat pelacak di smartphone pada umumnya ditujukan untuk membuat kita lebih dekat dan terjaga orang yang kita kasihi, seperti keluarga, kerabat, kekasih maupun orang terdekat lainnya.

Namun, biasanya yang banyak memasang alat pelacak smartphone adalah orangtua, yang salah satunya adalah ditujukan untuk menjaga atau memantau anak-anak mereka.

Alat pelacak smartphone memang kerap diperlukan untuk mengetahui keberadaaan sang buah hati, terutama dalam keadaan darurat.

Lalu, bagaimana cara memasang alat pelacak pada smartphone? Berikut adalah dua metode bagaimana cara memasang alat pelacak di smartphone, sebagaimana Tekno Liputan6.com rangkum dari berbagai sumber.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Download Aplikasi Pelacak

Berkembangnya teknologi saat ini, membuat banyak developer merancang aplikasi pelacak.

Bila kamu memakai smartphone dengan fitur GPS seperti iPhone atau perangkat Android, kamu dapat menemukan sejumlah aplikasi pelacak di Google Play Store atau Apple App store.

Beberapa contoh aplikasi pelacak adalah Pocket-Nanny, Google Latitude, Mobiwee, dan iLocalis. Setelah men-downloand aplikasi pelacak pada smartphone kamu, selanjutnya download aplikasi yang sama di smartphone yang akan kamu lacak.

Tujuannya adalah agar smartphone kamu terhubung dengan smartphone yang akan kamu lacak sehingga kamu dapat memantau keberadaan orang terkasih setiap saat.

Selain digunakan untuk melacak keberadaan smartphone, dapat juga diatur untuk memasang pengunci keamanan agar ketika smartphone kamu hilang, tidak dapat diakses oleh orang lain.

3 dari 3 halaman

Instal Software

Dilansir laman Wikihow, ada pula software pelacak dengan memasangkan alat pada smartphone yang akan kamu lacak. kamu dapat membeli software pelacak tambahan di situs jual-beli seperti Amazon.com.

Setelah kamu menemukan software pelacak yang diinginkan, tinjaulah spesifikasi dan juga fitur yang dimiliki oleh alat pelacak itu.

Terdapat beberapa perangkat yang dapat dihubungkan dari smartphone ke program komputer. Ketika kamu sudah mulai menggunakan perangkat pelacak, lihatlah petunjuk yang ada.

Biasanya kamu dapat melihat pergerakan yang dilacak seperti pada gambar di bawah ini, yang mana dapat dilihat dari komputer.

(Jek/Isk)

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.