Sukses

Gaet Indosat Ooredoo, Advan i6 Kini Hadir dengan Paket Internet Gratis Setahun

Liputan6.com, Jakarta - Setelah resmi meluncurkan i6 ke pasar Indonesia, Advan kini kembali mengumumkan bundling terbaru lewat smartphone teranyarnya tersebut.

Kali ini, Advan menggandeng operator Indosat Ooredoo untuk menghadirkan i6 khusus paket internet unlimited IM3 Ooredoo. Penawaran menarik ini dinamai dengan “i6 Unlimited”.

Disampaikan Marketing Director Advan Tjandra Lianto, kelebihan bundling Advan i6 yang ditawarkan adalah internetan gratis 24 jam selama satu tahun. 

Adapun maksud dari internet gratis di sini sebetulnya adalah akses data dari platform YouTube dan media sosial secara cuma-cuma.

“Kini, Advan i6 hadir dengan paket khusus IM3 Unlimited dengan kuota 7GB setiap satu bulan senilai Rp 45 ribu,” ujar Tjandra di Jakarta, Kamis (23/8/2018).

Lantas, sambung dia, kuota 7GB di bulan pertama ini bisa diperpanjang selama satu tahun dengan harga yang sama (Rp 45 ribu), dari harga normal Rp 70 ribu. Jadi, jika pengguna memakai paket selama setahun, akan mendapatkan bonus data dengan total 84GB.

Dengan paket bundling ini, pengguna bisa menikmati akses internet unlimited dari YouTube dan media sosial gratis non-stop 24 jam selama setahun.

Aplikasi media sosial yang ‘digratiskan’ meliputi Facebook, Twitter, WhatsApp, LINE, Spotify, iflix, dan masih banyak lagi.

Advan i6 Unlimited ini akan dijual mulai 28 Agustus 2018 di Tokopedia. Untuk harga, smartphone akan dipatok hanya sebesar Rp 1.349.000 termasuk dengan kartu bundling dari IM3 Ooredoo.

 

2 dari 3 halaman

Alasan Hadirkan Paket Bundling Baru

Menurut Tjandra, alasan Advan menghadirkan paket bundling i6 Unlimited karena menilai smartphone ini adalah yang sesuai untuk keperluan entertainment dan streaming.

Apalagi, i6 memiliki bentang layar luas 5,5 inci Full View HD dengan aspek rasio 18:9.

“Hadirnya Advan i6 bundling unlimited dengan Indosat Ooredoo ini memberikan kepuasan dan keleluasaan bagi konsumen yang ingin streaming YouTube gratis seharian selama 24 jam setahun,” terang Tjandra.

3 dari 3 halaman

Spesifikasi Advan i6

i6 hadir sebagai perangkat yang mengikuti tren smartphone saat ini. Teknologi layar Fullview dengan aspek rasio 18:9 adalah salah satu tren itu.

"Tren smartphone lain yang ada di tahun ini adalah kemampuan kamera yang lebih baik. Untuk itu, kami telah bekerja sama dengan Samsung untuk menggunakan sensor CMOS di Advan i6," jelas Tjandra.

Dari sisi fotografi, Advan i6 memiliki kamera utama beresolusi 13MP dengan bukaan f/2.0. Sementara untuk urusan selfie, Advan membenamkan kamera depan beresolusi 5MP.

Untuk spesifikasi, smartphone ini meluncur dengan prosesor MTK6737, RAM 2GB dan memori internal 16GB. Advan i6 juga diperkuat dengan baterai berkapasitas 3.300mAh dan sudah menjalankan IDOS 7.2 berbasis Android 7.0 Nougat.

Sama seperti smartphone Advan lainnya, perangkat ini juga dilengkapi dengan fitur Advan Secure.

Sejumlah fungsi yang ada di fitur keamanan tersebut membuat Advan i6 diklaim sebagai smartphone teraman di pasar Indonesia saat ini.

"Kami juga membenamkan fitur pemindai wajah atau Face ID untuk membuka perangkat dengan kecepatan 0,4 detik," tuturnya. Advan memanfatkaan pembacaan 200 titik wajah untuk mengoptimalkan fitur tersebut.

(Jek/Isk)

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini: