Sukses

Bakal Masuk ke Indonesia, Vivo V11 Pro Usung Notch Mungil

Smartphone bakal hadir dengan notch yang lebih kecil, di mana sisi atas layarnya menjadi lebih lapang jika dibandingkan dengan V9.

Liputan6.com, Jakarta - Lama tak terdengar, Vivo bakal menggebrak pasar smartphone dengan seri teranyarnya, V11 Pro.

Vendor asal Negeri Tirai Bambu tersebut pun mengungkap bakal membawa V11 Pro dalam waktu dekat di Indonesia.

General Manager for Brand and Activation Vivo Indonesia Edy Kusuma, membenarkan kalau V11 Pro akan menjadi smartphone terbaru Vivo yang bakal masuk ke Indonesia.

“Memang benar, V11 Pro akan menjadi seri terbaru Vivo di Indonesia yang akan kami luncurkan ke pasar dalam waktu dekat," ujarnya dalam pernyataan resmi Vivo , Selasa (21/8/2018).

Ia melanjutkan, "V11 Pro akan menjadi salah satu milestone teknologi dan fitur inovatif Vivo, yang kami hadirkan untuk terus memenuhi kebutuhan konsumen global, termasuk Indonesia sebagai salah satu market penting Vivo saat ini."

Meski belum banyak yang bisa dikupas soal spesifikasi Vivo V11 Pro, smartphone ini dilaporkan bakal hadir dengan desain smartphone kekinian, salah satunya dengan layar bezeless.

Tak cuma itu, smartphone bakal hadir dengan notch yang lebih kecil, di mana sisi atas layarnya menjadi lebih lapang jika dibandingkan dengan V9.

Selain bocoran di atas, V11 Pro juga bakal hadir dengan teknologi pemindai sidik jari yang disematkan di dalam layar. Teknologi tersebut dinamai In-Display Fingerprint.

Namun, Edy masih belum dapat membocorkan perihal waktu peluncuran, detail spesifikasi, atau kisaran harga dari produk V11 Pro ini.

Ia cuma menegaskan, V11 Pro bukan hanya tampil berbeda tapi juga semakin canggih dari seri V sebelumnya.

"Ini akan menjadi smartphone dengan inovasi terbaru dan paling pertama di Indonesia. Tetapi kami belum bisa memberi informasi lebih jauh, tunggu saja rangkaian kejutan dari Vivo V11 Pro ini yang akan terus diungkap dalam beberapa minggu kedepan" pungkas Edy.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Begini Cara Kerja Kamera Selfie di Vivo Nex

Terlepas dari rumor V11 Pro, Vivo baru saja mengumumkan flagship smartphone terbarunya, yakni Vivo Nex. Tak seperti perangkat lain, Nex tidak hadir dengan notch di layarnya.

Vivo sengaja tidak memakai notch di smartphone terbarunya untuk "menyembunyikan" kamera depan perangkat.

Ya, kamera depan Vivo Nex terletak di sisi atas ponsel dengan konsep pop up. Meski cukup unik, banyak yang mempertanyakan ketahanan hardware kamera selfie tersebut.

Menjawab hal tersebut, para ahli dari situs web untuk panduan perbaikan perangkat elektronik, Myfixguide, membongkar smartphone teranyar buatan perusahaan asal Tiongkok ini.

Bagaimana cara kerja motor kamera yang Vivo gunakan untuk mendorong kamera ke atas?

Berbekal motor pegas, kamera selfie Vivo Nex dapat bergerak naik dan turun secara bebas.

Namun hardware itu tampak rentan rusak bila terbentur keras. Demikian yang dikutip dari laman Myfixguide, Selasa (26/6/2018).

Berarti, ketika hardware kamera smartphone tersebut rusak, kamu pun dipaksa untuk memperbaikinya langsung ke service center resmi atau ke perusahaan langsung.

Karena butuh ruangan khusus di dalam smartphone, perusahaan terpaksa menghilangkan earpiece dan menggantinya dengan teknologi screen soundcasting.

 

3 dari 3 halaman

Spesifikasi Vivo Nex

Mengenai spesifikasi, kinerja flagship smartphone Vivo ini ditopang dengan prosesor Snapdragon 845, RAM 8GB, baterai 4.000mAh, dan ruang penyimpanan seluas 256GB.

Smartphone ini bakal punya layar OLED seluas 6,59 inci dengan resolusi 1.080 piksel.

Kabarnya, Vivo Nex akan tersedia dalam versi lebih terjangkau yang didukung dengan prosesor Snapdragon 710, RAM 6GB, dan ruang penyimpanan 128GB.

Menyoal kamera, Vivo Nex didukung kamera 12MP dengan aperture f1.8 serta kamera kedua 5MP dengan aperture 2.4.

Lain lagi dengan kamera selfie tersembunyinya yang punya resolusi 8MP dengan aperture f2.0.

Vivo juga masih membekali perangkat ini dengan jack audio 3,5mm. Perangkat ini juga akan memiliki ketebalan 7,98mm dan bobot 199 gram.

Vivo Nex bisa dibilang sebagai perangkat smartphone dengan desain paling tipis saat ini.

Sayangnya, kemungkinan perangkat ini hanya akan tersedia di Tiongkok seharga USD 780 atau setara Rp 10,9 jutaan untuk model dengan spesifikasi lebih tinggi.

(Jek/Ysl)

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.