Sukses

Timnas eSports AoV Indonesia Targetkan Juara di Asian Games 2018

Targetkan keluar sebagai juara di kategori Arena of Valor, timnas eSports Indonesia sibuk berlatih tanding dengan berbagai tim terbaik.

Liputan6.com, Jakarta - Jadi salah satu gim MOBA (multiplayer online battle arena) yang sedang digandrungi, Arena of Valor (AoV) mengalami perkembangan yang pesat dibandingkan tahun lalu.

Dikabarkan oleh Hans Saleh, selaku Produce Arena of Valor (AoV), gim ini sudah di download lebih dari 10 juta kali di Indonesia.

Terlepas dari jumlah unduhan yang tinggi, AoV menjadi salah satu gim yang dieksibisi dalam cabang olahraga eSports di Asian Games 2018.

Sebagai dukungan terhadap timnas eSports AoV Indonesia bertanding di Asian Games, Hans mengaku senang dan bangga bisa terlibat di dalamnya.

Ia dan timnya (Garena) mengaku sudah menyiapkan lima pemain utama, satu candangan, dan satu pelatih.

"Kita berusaha untuk melatih mereka. Salah satu caranya dengan latih tanding dengan tim-tim luar negeri yang berpengalaman," jelasnya seperti yang dilansir Merdeka.com, Rabu (15/8/2018).

Ia melanjutkan, "Dengan latih tanding ini, tim dan pelatih bisa kerja sama supaya bertukar strategi, diskusi, supaya ke depannya taktik di pertadingan lebih mantap lagi. Harapan kita di Asian Games supaya bisa menang dan menjadi juara," tambahnya.

* Update Terkini Asian Games 2018 Mulai dari Jadwal Pertandingan, Perolehan Medali hingga Informasi Terbaru dari Arena Pesta Olahraga Terbesar Asia di Sini.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Support eSports di Asian Games 2018

Superman hadir di Arena of Valor. Liputan6.com/ Yuslianson

Hans menilai tampilnya eSports di Asian Games 2018 merupakan bentuk dukungan pemerintah bagi perkembangan industri olahraga elektronik ini di Indonesia.

Untuk merealisasikan hal tersebut, pihaknya juga akan bekerja sama dengan Kemenpora, Inasgoc, dan IeSPA.

 

3 dari 3 halaman

Mulai pada 26 Agustus 2018

Arena of Valor akan sambangi Nintendo Switch

Untuk pertandingan cabang eSport Arena of Valor sendiri akan berlangsung pada 26 Agustus 2018 di Britama Kelapa Gading, Jakarta.

Untuk diketahui, gim AoV pertama kali diluncurkan pada Juni 2017 yang sebelumnya bernama Mobile Arena.

Beberapa bulan selanjutnya, gim tersebut berubah nama menjadi Arena Of Valor di semua negara.

Reporter: Ibnu Fauzi

Sumber: Merdeka.com

(Ysl)

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.