Sukses

Sambut Hari Kemerdekaan Indonesia, BBM Gelar Program #BebasinBebanMu

Liputan6.com, Jakarta - Menyambut Hari Kemerdekaan ke-73 Republik Indonesia, aplikasi (BBM) meluncurkan program baru untuk para pengguna.

Bertajuk #BebasinBebanmu, program ini terinspirasi dari para pahlawan Indonesia yang telah berjuang untuk merebut kemerdekaan.

Sementara di era digital sekarang ini, menurut CEO Creative Media Works, Matthew Talbot, aksi kemerdekaan diwujudkan dengan kebebasan bagi setiap orang untuk menjalankan apa yang diinginkan dan menjadi dirinya sendiri tanpa beban.

"Sejak menjadi bagian dari EMTEK di Indonesia, BBM telah menjadi produk dari Indonesia, untuk masyarakat Indonesia. Kami telah berkembang dari aplikasi pesan murni menjadi ekosistem sosial. Karenanya, kami menghadirkan konten, fitur, dan layanan yang relevan dengan kebutuhan dan gaya hidup pengguna di Indonesia," tuturnya dalam keterangan resmi yang diterima Senin (13/8/2018).

Matthew menuturkan, program #BebasinBebanMu bertujuan memberikan inspirasi masyarakat Indonesia untuk meraih kebebasan dalam tiga hal, yakni merdeka dari bayar, merdeka buat belanja, dan merdeka buat makan.

Dalam program merdeka dari bayar, tim BBM akan datang  ke 17 tempat nongkrong atau bioskop secara acak yang ada di Jakarta dan Bandung. Program ini sendiri berlangsung mulai dari tanggal 1 hingga 16 Agustus 2018.

Pengunjung yang beruntung tidak perlu membayar tagihan saat berada di tempat itu, karena tim BBM akan membayar seluruh tagihannya asalkan penggunjung sudah memiliki aplikasi BBM di perangkatnya. 

Untuk mengetahui lebih lanjut mengenai lokasi di mana tim BBM akan berkunjung, kamu dapat mengeceknya di media sosial, seperti Facebook, Twitter, dan Instagram.

1 dari 3 halaman

Program Lain dari BBM

Tim BBM juga akan mengunjungi secara acak rumah di lima kota besar, yakni Bandung, Medan, Yogyakarta, Surabaya, dan Malang. Tiap rumah yang dikunjungi dan ditemukan memiliki BBM dengan akun DANA aktif akan mendapatkan uang hingga hingga Rp 200 ribu.

BBM juga akan membayar belanja pengguna di BBM Shopping, Travel, dan Coupun. Terakhir, ada pula kompetisi Merdeka Buat Makan dengan hadiah utama berupa makan malam gratis di mana pun di seluruh Indonesia.

Adapun untuk program ini, pengguna dapat menemukannya di BBM Discover mulai dari 9 hingga 26 Agustus 2018. Bagi kamu yang tertarik mengikuti program ini, unduh dan perbarui aplikasi BBM yang sudah tersedia di App Store dan Play Store.

2 dari 3 halaman

Aplikasi BBM Kini Lebih Cepat dan Ringan

Aplikasi pesan instan BBM hadir dalam versi terbaru untuk pengalaman pengguna yang lebih baik.

Dengan pembaruan aplikasi BBM, pengguna kini bisa mendapatkan pengalaman lebih cepat dan bisa segera diunduh melalui Google Play atau App Store.

Dalam keterangan resmi BBM yang diterima Tekno Liputan6.com, Rabu (25/4/2018), disebutkan bahwa versi baru BBM ini mempersingkat waktu saat membuka aplikasi, obrolan dan notifikasi,

Tidak hanya itu, versi teranyar ini juga menambahkan manajemen penyimpanan untuk Android, serta memungkinkan pengguna melakukan preview situs dan pesan dalam obrolan.

Selain itu, pengguna juga lebih mudah memperoleh informasi tentang kontak dalam obrolan dengan banyak orang atau saat meneruskan atau berbagi unggahan.

(Dam/Ysl)

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini: 

Saksikan Live Streaming Asian Games 2018

Tutup Video
Artikel Selanjutnya
Solar Campur Minyak Sawit 30 Persen Redam Defisit Neraca Perdagangan
Artikel Selanjutnya
Dipicu Demo dan Krisis Kenaikan Harga BBM, PM Haiti Mengundurkan Diri