Sukses

5 Fitur Mutakhir BBM yang Wajib Kamu Ketahui

Liputan6.com, Jakarta - BlackBerry Messenger (BBM) terus melakukan pembaruan yang membuatnya dapat terus bersaing di dunia aplikasi chatting.

Ada banyak fitur-fitur baru di BBM yang dapat menunjang kegiatan harian penggunanya, dan pihak BBM pun gencar melakukan pendekatan pada masyarakat agar semakin banyak yang bisa merasakan benefit lengkap aplikasi ini.

"Banyak fitur terbaru, tapi banyak yang belum upgrade. Padahal banyak fitur-fitur terbaru yang memiliki benefit besar," ungkap Diga Simorangkir, GM Marketing BBM Indonesia, kepada Tekno Liputan6.com, Rabu (23/5/2018).

Agar memastikan masyarakat memahami kelengkapan fitur BBM, berikut Tekno Liputan6.com hadirkan lima fitur keren yang bisa kamu nikmati di BBM.

1. Live TV

Pengguna BBM tidak perlu takut ketinggalan acara favorit mereka, karena sudah ada fitur siaran TV langsung di dalam aplikasi.

Tidak perlu takut paket kuotanya akan habis, pasalnya BBM sudah berkolaborasi dengan penyedia layanan telekomunikasi seperti Indosat untuk menyediakan layanan menonton TV 100 persen gratis.

Selain itu, ada juga BBM News yang memastikan para penggunanya tidak ketinggalan informasi terkini.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

BBMoji yang Islami

2. BBMoji Islami

Tidak perlu buang-buang uang jika kamu ingin melihat penampilan avatar kamu didesain secara personal. BBM telah menghadirkan inovasi berupa BBMoji kepada para penggunanya dengan begitu banyak varian pelengkap.

Bila di aplikasi chatting lain masih belum ada fitur avatar memakai hijab, pada BBMoji ternyata bersifat lebih inklusif dengan menampilkan aksesori-aksesori terkait Ramadan, sehingga para hijaber bisa lebih bebas berekspresi.

3. Grup BBM Lebih Besar

Tidak tanggung-tanggung, BBM tengah menyiapkan grup yang dapat menampung sampai 300 orang. Ada juga fitur mengirim pesan audio ke beberapa kelompok kontak dengan fitur pesan suara.

Fitur tersebut disebut-sebut sangat efektif saat pengguna berkendara di jalan, tak punya waktu untuk mengetik, atau mereka yang merasa kata-kata tak cukup untuk mengekspresikan diri.

Hal ini dilengkapi dengan kapasitas jumlah kata yang besar di BBM. Pengguna dapat mengirimkan pesan berkapasitas sampai 65.000 karakter pada grup.

3 dari 3 halaman

Cocok Dipakai Profesional

4. BBM Channel

Ada juga BBM Channel yang sangat mudah digunakan bila kamu tertarik brand atau organisasi, kamu bisa langsung pergunakan fitur ini untuk mendapatkan kabar terbaru dari pihak-pihak tersebut.

Fitur ini juga menjadi nilai plus BBM di mata para influencer, perusahaan, dan online seller, yang dapat memberi keuntungan dengan cara mendekatkan brand mereka pada publik.

Untuk masalah pembayaran, BBM sudah berkolaborasi dengan DANA, sebuah perusahaan financial technology (teknologi finansial, fintech) yang dapat pengguna melakukan transaksi dengan mudah secara digital.

5. BBM Desktop

Bagi para kalangan profesional yang selalu fokus pada keyboard dan monitor, BBM Desktop akan sangat membantu segala pekerjaan dan komunikasi mereka.

BBM Desktop masih dalam versi beta, tapi bulan ini akan segera dapat dinikmati khalayak luas pada pembaruan terbaru mereka.

Untuk itu, kamu jangan ragu-ragu lagi, dan langsung saja download aplikasinya di sini.

(Tom/Ysl)

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.