Sukses

Xiaomi Konfirmasi Kehadiran Pocophone F1 di India

Xiaomi mengkonfirmasi kehadiran Pocophone F1 sebagai smartphone dari sub-brand Xiaomi.

Liputan6.com, Jakarta - Sub-brand smartphone Xiaomi, Poco, selama ini telah ramai dibicarakan di dunia maya. Smartphone pertama milik Poco yang segera meluncur disebut-sebut memiliki nama Pocophone F1.

Perangkat ini dipercaya sebagai smartphone dengan prosesor Snapdragon 845 yang harganya paling terjangkau.

Kehadirannya tinggal menunggu waktu. Hal ini dikonfirmasi langsung oleh Managing Director Xiaomi India, Manu Kumar Jain melalui akun Twitternya @manukumarjain.

Sebagaimana dikutip Tekno Liputan6.com dari GSM Arena, Jumat (10/8/2018), Jain membalas cuitan rekannya, Jai Mani @jainmani yang merupakan Head of Product Global Pocophone.

Mani sebelumnya mencuit, memberi pengumuman tentang kehadiran Poco di India.

"Hari ini merupakan hari yang spesial. Saya sangat bersemangat untuk mulai berbagi lebih banyak tentang proyek yang saya kerjakan. Doakan saya berhasil!," cuitnya sembari menandai akun @IndiaPOCO dan @GlobalPocophone.

Tidak lupa dalam cuitan tertanggal 9 Agustus dari wilayah Gurgaon, India itu, Mani juga mengunggah sebuah gambar bertuliskan Poco by Xiaomi. Menandakan kalau Poco merupakan sub-brand smartphone milik Xiaomi.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Tidak Hanya untuk Pasar Eropa

Selanjutnya dalam cuitan, Jain menyebut kehadiran merek Poco by Xiaomi dan mengisyaratkan bahwa peluncuran Pocophone F1 di India telah dekat.

Artinya, smartphone yang mulanya disebut-sebut hanya untuk pasar Eropa ini juga akan hadir untuk Mi Fan di luar Eropa.

Selain chipset Snapdragon 845 dan harga terjangkau, Pocophone F1 bakal hadir dengan fitur-fitur lain. Soal peluncurannya belum disebutkan oleh Xiaomi, namun melihat bocoran yang beredar, kemungkinan smartphone ini akan diperkenalkan sebentar lagi.

3 dari 3 halaman

Bocoran Spesifikasi dan Harga Pocophone F1

Meski masih belum diketahui apa nama resmi Pocophone F1 nantinya, sejumlah spesifikasi yang mungkin ada di Pocophone F1 mulai jelas.

Pocophone F1 kabarnya akan dirilis untuk pasar Eropa. Smartphone ini digadang-gadang akan dijual dengan harga yang terjangkau dan prosesor ultra.

Pocophone F1 sebelumnya disebut-sebut akan ditopang dengan prosesor flagship Snapdragon 845. Hal ini terungkap dari sertifikasi Bluetooth SIG yang diterima Pocophone F1.

Mengutip laman Phone Arena, Rabu (8/8/2018), sebuah toko retail di Roma disebut-sebut secara random menjual Xiaomi Pocophone F1. Kok bisa? Tentunya, toko online ini tidak ada kaitannya dengan Xiaomi.

Tidak jelas juga apakah toko online PC Garage tersebut telah menjual Pocophone F1. Kendati begitu, pedagang elektronik di Eropa Timur baru-baru ini dikabarkan membeli smartphone yang belum dirilis ini. Foto perangkatnya pun tampak sangat meyakinkan.

Berdasarkan gambar yang beredar, Pocophone F1 memiliki desain layar notch, bagian bawah alias dagu smartphone yang agak lebar, dan bodi belakang metal.

Tidak hanya itu, smartphone ini hadir dengan kamera vertikal yang letaknya di bagian tengah belakang serta pemindai sidik jari di bawahnya.

(Tin/Ysl)

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.