Sukses

Jurus Fujitsu Perluas Peta Bisnis Solusi IT

Jakarta, Bandung, Semarang, Daerah Istimewa Yogyakarta, Surabaya, Medan, dan Makassar menjadi penunjang untuk melebarkan lini bisnis.

Liputan6.com, Jakarta - Guna mengembangkan peta bisnis dalam bidang solusi IT, Fujitsu Indonesia menunjuk PT. Synnex Metrodata Indonesia (SMI) sebagai distributor resmi notebook besutannya.

Dengan penandatanganan nota kesepahaman ini Fujitsu dan SMI akan berinovasi dalam lini bisnis komersial dengan menghadirkan ragam pilihan produk, dan memberikan end to end solution bagi partner bisnisnya.

Bagi Fujitsu, sentra distribusi SMI yang tersebar di tujuh kota besar, seperti Jakarta, Bandung, Semarang, Daerah Istimewa Yogyakarta, Surabaya, Medan, dan Makassar bisa menjadi penunjang untuk melebarkan lini bisnis. Ditambah dukungan kantor logistik dan sales force SMI yang tersebar di sejumlah kota besar.

SMI juga akan memasarkan tiga produk yang menjadi andalan bisnis Fujitsu untuk kelas Enterprise yakni Fujitsu Server, Fujitsu Storage, dan Fujitsu Solution.

“Dengan portofolio produk yang dimiliki Fujitsu, kami optimistis dapat memperluas pilihan partner bisnis melalui ragam pilihan produk dan solusi," kata Agus Honggo Widodo, Presiden Drektur SMI dalam keterangannya, Rabu (1/8/2018) di Jakarta.

Kerja sama ini juga diklaim menawarkan keuntungan bagi para customer, partner bisnis atas produk dan solusi yang ditawarkan, di antaranya dapat mengurangi biaya infrastruktur solusi yang dibutuhkan, serta garansi ketersediaan sistem dalam satu solusi.

Salah satu yang diandalkan Fujitsu dan SMI adalah Fujitsu Eternus all flash storage yakni seri AF250S2 dan AF650S2. Dua varian ini diklaim sebagai storage dengan performa terbaik di kelasnya (berdasarkan benchmark SPC-1 Storage Performance Council).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Bidik UKM

Storage Fujitsu ETERNUS AF250 merupakan solusi yang ditawarkan kepada perusahaan skala menengah yang membutuhkan solusi storage dengan performa tinggi namun berkapasitas kecil atau menengah.

Disisi lain, Fujitsu Indonesia juga menawarkan Fujitsu Primeflex, yang merupakan sistem dengan kategori Hyper Converged Infrastructure (HCI). Melalui teknologi ini infrastruktur IT yang dibutuhkan oleh perusahaan, disediakan dengan lengkap namun sederhana.

Hal ini sejalan dengan tujuan kerja sama antara Fujitsu Indonesia dengan SMI, yakni menyasar kebutuhan solusi di kalangan perusahaan small medium enterprise (SME) atau usaha kecil menengah (UKM).

(Isk/Ysl)

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.