Sukses

Top 3 Tekno: Kristal Jadi Solusi Sistem Pendingin Gadget Paling Hits

Artikel mengenai kristal digunakan sebagai pengganti sistem pendingin di gadget menarik perhatian pembaca di kanal Tekno Liputan6.com.

Liputan6.com, Jakarta - Informasi mengenai kristal digunakan sebagai pengganti kipas angin dan cairan pendingin di perangkat ternyata menarik perhatian pembaca di kanal Tekno Liputan6.com.

Berita lain yang tak kalah menarik perhatian datang dari kabar iPhone X versi murah yang tak miliki kemampuan kamera setara pendahulunya, dan reaksi Xiaomi tentang kehadiran smartphone Pocophone di Indonesia.

Lebih lengkapnya, simak tiga berita terpopuler berikut ini.

1. Bukan Kipas Angin, Kristal Bakal Jadi Pendingin Gadget di Masa Depan?

Ilustrasi kristal zirkon (J. Gajowniczek)

Solusi cooling fan dengan kipas angin dan cairan pendingin memang sudah menjadi teknologi pendingin gadget seperti komputer.

Namun, para peneliti di University of Chicago dan University of Texas mengungkap kalau teknologi pendingin gadget itu akan diganti di masa depan.

Dilansir Engadget, Kamis (12/7/2018), teknologi cooling fan kelak akan digantikan dengan kristal. Ya, kristal nantinya bakal bisa mengurangi pendaran panas dari gadget.

Baca selengkapnya di sini

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

2. iPhone X Edisi Murah Bakal Minus Fitur Ini?

Sebuah iPhone X terbaru dipajang di gerai  iBox, Central Park, Jakarta, Jumat (22/12). iPhone 8, iPhone 8 Plus, dan iPhone X dijual dengan harga 15 hingga 20 juta rupiah tergantung kapasitas memori. (Liputan6.com/Angga Yuniar)

Produsen casing populer, Ghostek, kembali memberikan bocoran tentang smartphone baru.

Kali ini, Ghostek disebut memperlihatkan render yang kemungkinan besar menggambarkan desain iPhone X "murah" kepada kontributor teknologi Forbes, Gordon Kelly.

Dilansir Forbes, Kamis (12/7/2018), berdasarkan informasi dari Ghostek, Apple akan memberikan desain dan harga yang diinginkan para penggemarnya.

Namun karena harga jualnya akan lebih terjangkau, maka akan ada sedikit pengorbanan pada fitur-fiturnya. Ghostek mendapatkan informasi dari sejumlah sumber di rantai pasokan Apple.

Baca selengkapnya di sini

3. Xiaomi Mengaku Belum Tahu Soal Pocophone di Indonesia

Xiaomi Mi 8 (Foto: Gizmochina)

Xiaomi dikabarkan sedang mempersiapkan lini smartphone baru di luar Mi dan Redmi, yakni Pocophone. Lini baru ini disebut akan menjadi bagian dari strategi perusahaan untuk masuk pasar Amerika Serikat.

Namun, dari informasi terbaru yang diperoleh, Pocophone ternyata sudah terdaftar di Indonesia. Berdasarkan penelusuran Tekno Liputan6.com, nama Pocophone ada di situs sertifikasi Direktorat Jenderal Sumber Daya dan Perangkat Pos dan Informatika (SDPPI) Kementerian Komunikasi dan Informatika.

Terdaftar sebagai pengaju sertifikasi adalah PT Erajaya Swasembada. Adapun nama perangkat yang terdaftar dalam sertifikasi tersebut adalah Pocophone F1. Perangkat itu terdaftar bersama Xiaomi Redmi 6 dan Redmi 6A.

Baca selengkapnya di sini

(Ysl/Isk)

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.