Sukses

Mi Pad 4 Punya Fitur Pengenalan Wajah Berbasis Kecerdasan Buatan

Xiaomi memastikan tablet terbarunya, Mi Pad 4, akan dilengkapi teknologi pengenalan wajah dengan kecerdasan buatan (Artificial Intelligence, AI).

Liputan6.com, Jakarta - Xiaomi memberikan informasi tentang salah satu fitur kunci Mi Pad 4. Melalui akun resminya di Weibo, Xiaomi mengungkap tablet tersebut akan memiliki teknologi pengenalan wajah berbasis Artificial Intelligence (AI, kecerdasan buatan).

Dilansir GSM Arena, Minggu (24/6/2018), tablet tersebut akan menjadi perangkat pertama dari seri Mi Pad yang memiliki teknologi itu. Sama seperti teknologi serupa, para pengguna Mi Pad 4 bisa membuka kunci perangkatnya dengan hanya melihat ke layar.

Sayangnya, Xiaomi tidak mengungkapkan lebih lanjut soal keunggulan lain teknologi tersebut.

Lebih lanjut, Mi Pad 4 dipastikan akan hadir dengan prosesor Snapdragon 660. Tablet ini juga dilaporkan memiliki satu kamera belakang 13MP, kamera depan 5MP dan kapasitas baterai 6.000mAh.

Mi Pad 4 akan hadir dalam dua versi yakni WiFi dan LTE. Xiaomi menghadirkan dua pilihan RAM dan memori internal yaitu 4GB/64GB serta 6GB/128GB, dengan harga jual mulai dari US$ 230 atau sekitar Rp 3, 2 juta. Tablet ini akan diumumkan pada 25 Juni 2018.

*Pantau hasil hitung cepat atau Quick Count Pilkada Jabar, Jateng, Jatim, Sumut, Sumsel, Bali dan Sulsel di sini dan ikuti Live Streaming Pilkada Serentak 9 Jam Non Stop hanya di Liputan6.com.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Xiaomi Pastikan Rilis Tablet Mi Pad 4 pada 25 Juni

Xiaomi sudah mengumumkan kepastikan kehadiran Mi Pad 4 melalui akunnya di Weibo. Berdasarkan kicauannya tersebut, Mi Pad 4 akan diumumkan pada 25 Juni 2018.

Mi Pad 4 akan meluncur dengan MIUI berbasis pada Android 8.1 Oreo. Menurut laporan, tablet ini akan di pasarkan ke sejumlah pasar internasional.

Pihak Xiaomi saat ini belum mengungkapkan banyak informasi tentang tablet tersebut. Kendati demikian, rincian informasi tentang tablet itu akan diungkapkan oleh Xiaomi besok.

3 dari 3 halaman

Rilis Duo Redmi 6

Xiaomi belum lama ini menambah portofolio produk dengan meluncurkan Redmi 6 dan Redmi 6A. Redmi 6 memiliki layar berukuran 5,45 inci dengan aspek rasio 18:9. Smartphone ini dipersenjatai MediaTek Helio P22 dengan baterai berkapasitas 3.000mAh.

Sama seperti model smartphone Xiaomi lain, Redmi 6 memiliki dua opsi RAM dan memori internal, yakni 3GB/32GB dan 4GB/64GB. Memori keduanya dapat diperluas dengan microSD.

Urusan fotografi, smartphone ini memiliki dua kamera belakang dengan resolusi 12MP dan 5MP, sedangkan kamera depan 5MP. Selain pemindai sidik jari, Xiaomi turut membenamkan fitur face unlock sebagai tambahan fitur keamanan.

Redmi 6A memiliki spesifikasi yang lebih rendah, tapi dengan desain serupa. Smartphone yang disokong chipset Helio A22 ini memiliki RAM 2GB dan memori internal 16GB, yang dapat diperluas dengan microSD. Kamera belakangnya memiliki resolusi 13MP dan kamera depan 5MP.

Tak seperti Redmi 6, smartphone ini hanya didukung fitur face unlock, tanpa pemindai sidik jari. Kedua smartphone ini sudah menjalankan MIUI 10.

(Din/Ysl)

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.