Sukses

Desain Oppo Find X Mirip Galaxy S9, Bagaimana Menurut Kamu?

Liputan6.com, Jakarta - Oppo baru saja merilis flagship smartphone terbarunya yakni Oppo Find X. Oppo Find X mengusung desain bezeless dengan rasio bodi 93,8 persen, layar lengkung, dan tidak dibekali dengan notch alias poin.

Spesifikasi perangkat premium ini antara lain adalah layar lengkung OLED 6,4 inci, kamera ganda 16MP dan 20MP, kamera depan 25MP.

Oppo Find X juga dibekali dengan prosesor Snapdragon 845, RAM 8GB, dan memori 256GB.

Oppo Find X ditopang pengisian daya cepat berteknologi VOOC, diklaim mampu membuat baterai 3.730mAh yang tertanam dapat terisi penuh dalam 35 menit.

Dibandingkan dengan kompetitornya, Samsung Galaxy S9, Oppo Find X bisa dibilang cukup mirip secara penampakan fisik.

Android Authority dalam laporannya yang Tekno Liputan6.com kutip, Kamis (21/6/2018), menyebut layar lengkung Oppo Find X mirip dengan Galaxy S9 series.

Keduanya sama-sama tidak punya notch dan hadir dengan bezel tipis. Bedanya, pada Find X, Oppo tidak menyisipkan kamera depan. Hal inilah yang membuat perangkat tersebut punya rasio aspek hingga 93,8 persen.

Sementara, kamera depan disembunyikan di bodi dalam sehingga saat pengguna membuka aplikasi kamera, kamera langsung terbuka dalam 0,5 detik.

Bagaimana menurut kamu, apakah tampilan fisik Oppo Find X mirip dengan Galaxy S9?

1 dari 3 halaman

Galaxy S9

Sebagai perbandingan, Galaxy S9 Plus hadir dengan layar Super AMOLED 6,2 inci. Galaxy S9 Plus juga punya layar lengkung di kedua sisinya.

Bedanya, resolusi layar Galaxy S9 Plus lebih besar yakni 2.960 x 1.440 piksel dan aspek rasio 18,5:9. Sementara Oppo Find X hadir dengan resolusi 2.340 x 1.080 piksel dan aspek rasio 19,5:9.

Pada layar depan Galaxy S9 Plus terdapat kamera dengan resolusi 18MP. Lain lagi dengan kamera belakangnya yang punya resolusi masing-masing 12MP.

Galaxy S9 Plus juga dibekali prosesor Snapdragon 845 dan di beberapa negara Galaxy S9 Plus dipasarkan dengan prosesor Exynos 9810.

Bedanya, Galaxy S9 Plus tidak dibekali RAM sebesar milik Oppo Find X. Sekadar diketahui, Galaxy S9 Plus hadir dengan RAM 6GB.

2 dari 3 halaman

Sensor Keamanan

Beralih ke sensor keamanan. Oppo Find X memiliki fitur keamanan O-Face Recognition seperti 3D Face Recognition milik iPhone X. Selain itu Oppo Find X juga tidak memiliki fingerprint scanner.

Pada sisi lain, Galaxy S9 Plus meskipun tidak dibekali dengan 3D Face Recognition, perangkat ini memiliki facial recognition (software), iris scanner, dan fingerprint scanner.

(Tin/Isk)

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

Artikel Selanjutnya
Usung Kamera Tersembunyi, Ini Spesifikasi Oppo Find X
Artikel Selanjutnya
Oppo Find X Resmi Diungkap, Berapa Harganya?