Sukses

Aplikasi Twitter Tutup Usia di Windows Phone 8.1

Liputan6.com, Jakarta - Twitter merealisasikan rencananya menghentikan dukungan untuk OS Windows Phone 8.1. Aplikasi Twitter untuk perangkat Windows Phone 8.1 saat ini sudah tidak bisa digunakan.

Dilansir Phone Arena, Selasa (12/6/2018), para pengguna handset Windows Phone 8.1 kini tidak lagi mengakses Twitter dari aplikasi mobile.

Hal tersebut sebetulnya tidak begitu mengejutkan, karena Twitter sebelumnya sudah mengumumkan rencana menarik dukungan dari Windows Phone 8.1 pada bulan ini.

Kendati demikian, para pengguna Windows Phone 8.1 masih bisa menggunakan Twitter. Mereka bisa menggunakan aplikasi Twitter pihak ketiga yang ada di Microsoft Store. Beberapa aplikasi tersebut gratis, tapi ada juga yang berbayar.

Jika tidak puas dengan aplikasi pihak ketiga, maka pengguna tidak bisa mengakses Twitter dari perangkat Windows Phone 8.1.

Cara satu-satunya adalah dengan beralih ke platform lain, seperti iOS dan Android, yang saat ini kompatibel dengan banyak aplikasi populer, termasuk Twitter.

Seiring dengan perkembangan perangkat mobile, semakin banyak aplikasi hadir untuk membuat pengalaman pengguna menjadi lebih menyenangkan.

iOS dan Android sendiri merupakan sistem operasi (OS) populer di kalangan developer aplikasi mobile, sehingga kedua layanan tersebut memiliki banyak aplikasi terkenal.

2 dari 3 halaman

Tagar Recehkan Twitter Bikin Warganet Terpingkal-pingkal

Twitter merupakan salah satu media sosial populer di dunia, termasuk di Indonesia. 

Linimasa Twitter Indonesia mendadak dipenuhi oleh tagar Recehkan Twitter (#recehkantwitter) beberapa hari lalu. Tagar ini dinilai membuktikan masih banyak warganet yang menggunakan Twitter, meskipun ada beragam media sosial lainnya.

Recehkan Twitter berisi berbagai cuitan kocak yang diunggah warganet. Saking kocaknya, tidak sedikit pengguna Twitter yang mengaku terhibur dengan tagar ini.

3 dari 3 halaman

Warganet Gaungkan #HariLingkunganHidupSedunia di Twitter

5 Juni selalu diperingati sebagai Hari Lingkungan Hidup Sedunia. Melalui peringatan ini, seluruh negara di dunia diajak untuk ikut berpartisipasi dalam menjaga lingkungan hidup sekitarnya.

Tema Hari Lingkungan Hidup Sedunia tahun ini adalah 'Kalahkan Polusi Plastik'. India dipilih sebagai penyelenggara tahun ini.

Selain sejumlah kegiatan yang dilakukan secara langsung, pembahasan mengenai Hari Lingkungan Hidup Sedunia ini juga ramai dibicarakan di media sosial, terutama Twitter.

Banyak dari kicauan tersebut mengajak warganet untuk mulai mencintai lingkungan.

Berdasarkan pantauan Tekno Liputan6.com, Selasa (5/6/2018), bahasan Hari Lingkungan Hidup Sedunia ini berada di puncak Trending Topic Twitter Indonesia. Tagar #WorldEnvironmentDay juga turut bergema di media sosial tersebut.

Bersama tagar itu, disematkan pula ajakan untuk mengurangi sampah plastik yang menjadi tema tahun ini.

(Din/Jek)

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

Loading
Artikel Selanjutnya
Ngenes tapi Bikin Tertawa, Begini Doa Jomlo Warganet
Artikel Selanjutnya
Pengguna Instagram Kena Ospek Lewat #SelamatDatangDiTwitter