Sukses

Galaxy Note 9 Bakal Melenggang 9 Agustus 2018?

Samsung dikabarkan akan merilis Galaxy Note 9 pada 9 Agustus 2018. Kabarnya rencana ini ditunda dari tanggal perilisan yang mulanya bulan Juli 2018.

Liputan6.com, Jakarta - Samsung disebut-sebut bakal mengumumkan flagship smartphone terbarunya, Galaxy Note 9 dalam waktu dekat. Menurut laporan dari Bloomberg, kehadiran Galaxy Note 9 akan lebih cepat daripada yang diperkirakan.

Laman The Verge yang Tekno Liputan6.com kutip, Senin (4/6/2018), melaporkan Galaxy Note 9 kemungkinan diumumkan pada 9 Agustus 2018 atau dua minggu lebih awal dibandingkan saat Samsung mengumumkan Galaxy Note 8 tahun lalu.

Mulanya, Samsung disebut-sebut berencana mengumumkan kehadiran Galaxy Note 9 akhir Agustus 2018.

Tentunya jika hal tersebut terjadi, Galaxy Note 9 bakal bersaing habis-habisan dengan iPhone yang dirilis tahun ini.

Tahun lalu, Galaxy Note 8 mulai dijual setelah iPhone 8 dan iPhone X diumumkan pada bulan September.

Hal ini jugalah yang diduga membuat penjualan awal Galaxy Note 8 kalah jauh dengan iPhone 8 dan iPhone X, sebab ditengarai konsumen lebih tertarik untuk membeli perangkat milik Apple.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Perilisan Sempat Ditunda

Sebelumnya, Samsung diperkirakan merilis Galaxy Note 9 lebih cepat, yakni sekitar Juli 2018. Namun menurut sebuah laporan terbaru, Samsung menundanya menjadi Agustus 2018 gara-gara ada perubahan desain.

Dalam laporannya, Bloomberg melaporkan Samsung berencana untuk menekankan peningkatan fitur kamera pada Galaxy Note 9.

Artinya, Galaxy Note 9 akan hadir dengan teknologi dual-aperture yang ada pada Galaxy S9.

Galaxy Note 9 juga akan dibekali prosesor flagship Qualcomm Snapdragon 845 khusus untuk sejumlah market.

3 dari 3 halaman

Hadir dengan RAM 8GB

Samsung memang belum mengumumkan kapan flagship smartphone selanjutnya, Galaxy Note 9, akan dirilis. Meski masih berbulan-bulan lagi, sejumlah bocoran tentang smartphone ini sudah beredar di internet.

Mengutip laman Phone Arena, penerus Galaxy Note 8 ini kemungkinan hadir dengan ruang penyimpanan dan RAM yang lebih luas dibanding pendahulunya.

Sekadar diketahui, saat ini memori internal paling besar yang ditawarkan Samsung adalah 256GB pada Galaxy S9.

Menurut tipster dengan akun Twitter @UniverseIce, Galaxy Note 9 bisa memiliki memori internal hingga 512GB. Meski punya memori besar, Galaxy Note 9 tetap dibekali slot microSD. Lain lagi dengan RAM-nya yang bisa mencapai 8GB.

Saat ini, kebenaran informasi tersebut memang belum bisa dipastikan. Namun hal ini bisa jadi petunjuk bahwa kemungkinan ada varian Galaxy Note 9 dengan varian penyimpanan lebih besar. Kendati begitu, kemungkinan juga akan tetap ada varian memori internal 64GB dan RAM seluas 6GB.

Terlepas dari memori 512GB, Galaxy Note 9 dipercaya hadir dengan prosesor Snapdragon 845 untuk pasar Amerika Serikat, sementara pasar lainnya akan menggunakan chipset Exynos 9810.

Meskipun banyak dipertanyakan, Phone Arena menyebut smartphone Samsung dengan chipset Exynos relatif lebih cepat dibandingkan varian Qualcomm.

(Tin/Isk)

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.