Sukses

Bill Gates Beli Apartemen Mewah untuk Putrinya Seharga Rp 72,8 Miliar

Liputan6.com, Jakarta - Punya ayah miliarder tentu tak terlepas dari kehidupan mewah. Seperti yang dijalani oleh putri pendiri Microsoft Bill Gates, Jennifer Gates.

Setelah sempat memiliki rumah peternakan dengan pekarangan luas di Wellington, Florida dengan harga setara Rp 493,3 miliar, kini Bill Gates membelikan Jennifer sebuah apartemen mewah.

Mengutip laporan The New York Post, Kamis (31/5/2018), pasangan Bill dan Melinda Gates membelikan Jennifer sebuah apartemen di 1212 Fifth Avenue, New York, dengan harga US$ 5,25 juta atau setara Rp 72,8 miliar.

Apartemen Jennifer Gates 1212 Fifth Avenue, New York. (Sumber: The New York Post)

Kesepakatan jual beli apartemen itu diselesaikan pada Desember 2017. Rencananya, gadis berusia 22 tahun tersebut akan menempati apartemen mewah itu setelah dirinya lulus dari jurusan Biologi Stanford University.

Menurut seorang sumber, Jennifer berencana melanjutkan studinya ke sekolah kedokteran di New York, yakni Mount Sinai medical school yang hanya berjarak beberapa blok dari apartemennya.

Berdasarkan laporan, Bill Gates menggunakan jasa konsultan properti Watermark Estate Management Services LLC yang selama ini dia percaya mengurus segala urusan keluarga.

2 dari 3 halaman

Pemandangan Central Park

Apartemen Jennifer sendiri memiliki tiga kamar tidur dengan luas 2.389 square feet (221,9 meter persegi) dengan pemandangan Central Park.

Menurut The New York Post, dalam apartemen Jennifer terdapat ruang tamu dan ruang makan yang menghadap ke bagian barat, bersama dengan kamar tidur utama dengan kamar mandi mewah di dalamnya.

Bangunan apartemen Jennifer merupakan rancangan arsitek George dan Edward Blum yang dibangun pada 1925.

Bangunan ini direnovasi pada 2012 dan pernah ditempati oleh Carmelo dan La La Anthony. Beberapa fasilitas lain yang ada di bangunan tersebut antara lain adalah gym, lounge khusus penghuni, dan taman bermain anak-anak.

Awal bulan ini Bill dan Melinda Gates bahkan membelikan sebuah peternakan kuda senilai US$ 16 juta di Westchester untuk Jennifer yang gemar berkuda.

3 dari 3 halaman

Jennifer Suka Berkuda

Mengutip laman Business Insider Singapore, Jennifer Gates disebut-sebut telah menunggang kuda sejak usia muda. Putri Bill Gates pertama kali ikut olahraga menunggang kuda pada usia 6 tahun.

Bahkan Jennifer pernah berkompetisi kuda lompat dengan putri Steve Jobs, Eve Jobs di LA pada Oktober 2015.

Tidak hanya itu, Jennifer Gates dan Eve Jobs juga pernah berkompetisi di sebuah pertandingan menunggang kuda di Miami Beach pada April 2016.

Saking hebatnya dalam olahraga menunggang kuda, Federasi Penunggang Kuda Amerika Serikat menempatkan Jennifer dalam posisi 19 serta Eve pada posisi 23 untuk keahlian kuda lompat.

Jennifer Gates selama ini diketahui berkompetisi dengan beberapa penunggang kuda, begitu juga dengan Eve Jobs.

Selama karier mereka menunggang kuda pada kompetisi USEF, Jennifer Gates telah memenangkan hadiah uang tunai senilai US$ 120.791 (setara Rp 1,6 miliar) sejak Agustus 2014.

(Tin/Isk)

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini