Sukses

Rilis Akhir Bulan Ini, Spesifikasi Xiaomi Mi 8 Bocor di Internet

Liputan6.com, Beijing - Xiaomi akan mengumumkan smartphone barunya, Mi 8, pada 31 Maret 2018. Menjelang kehadirannya, bocoran informasi tentang smartphone tersebut semakin banyak beredar.

Dilansir GSM Arena, Minggu (27/5/2018), setelah sebelumnya muncul video hands-on, kini muncul informasi tentang spesifikasinya. Informasi ini antara lain mencakup ukuran layar, RAM, memori internal dan OS.

Xiaomi Mi 8 dilaporkan memiliki layar 6,2 inci Full HD (1.080 X 2.280 piksel) dengan rasio aspek 19:9. Ukuran layar lebih besar dibandingkan rumor sebelumnya yakni 6,01 inci.

Spesifikasi lainnya termasuk chipset Snapdragon 845, RAM 6GB dan memori internal 128GB. Dalam sejumlah laporan lain, Xiaomi Mi 8 disebut juga akan memiliki varian RAM 8GB.

Selain itu, Mi 8 juga dilaporkan memiliki dua kamera belakang, yakni 20MP dengan aperture f/1.7 dan 16MP f/2.0. Resolusi kamera depan 16MP dengan aperture f/2.0. Xiaomi Mi 8 akan menjalankan MIUI terbaru, yang berbasis pada Android 8.1 Oreo.

Xiaomi Mi 8 akan melenggang ke pasar dengan ketebalan bodi 7,8mm, berat 172 gram dan kapasitas baterai 3.300mAh.

Rincian informasi tentang smartphone ini akan diketahui lebih detail saat pengumumannya pada akhir bulan ini.

2 dari 3 halaman

Video Hands-on Xiaomi Mi 8 Bocor di Internet

Sebelumnya, video hands-one Mi 8 sempat menyita perhatian sejumlah orang. Seseorang dalam video berdurasi hampir 15 detik tersebut, mengklaim memegang Mi 8 dan memperlihatkannya dari berbagai sisi.

Berdasarkan vidoe tersebut, Mi 8 hadir dengan desain notch atau poni di bagian atas bodi depan. Notch saat ini tengah populer di kalangan vendor smartphone sejak Apple menghadirkannya pertama kali pada iPhone X.

Selain itu, pada bagian bodi belakang terdapat dua kamera dan satu flash LED. Smartphone ini juga tampak memiliki bezel tipis di bagian bawah bodi depan. Namun, dalam video tidak ada informasi tentang spesifikasi smartphone tersebut.

3 dari 3 halaman

Xiaomi Mulai Debut di Prancis

Terlepas dari produk baru, Xiaomi kian agresif di pasar smartphone. Perusahaan menambah satu negara lagi sebagai wilayah pemasarannya dengan memulai debut resminya di Prancis dan Italia.

Untuk di Prancis, kehadiran Xiaomi ini ditandai dengan pembukaan toko resmi di 39 Boulevard de Sébastopol, Paris. Perusahaan juga memulai penjualan jajaran perangkatnya melalui toko online baru untuk pasar Prancis.

Pembukaan toko resmi Xiaomi mendapatkan sambutan antusias di Paris. Berdasarkan gambar yang beredar, banyak orang penasaran untuk melihat isi toko tersebut. Mereka tampak mengantre di depan toko, meski hujan turun.

Kehadiran Xiaomi di Prancis akan semakin memperkuat pasarnya di wilayah Eropa. Berdasarkan laporan perusahaan riset Kantar Worldpanel pada awal bulan ini, Xiaomi merupakan vendor smartphone empat besar di lima negara Eropa.

(Din/Jek)

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

Artikel Selanjutnya
Terkuak, Inikah Spesifikasi Xiaomi Redmi 6?
Artikel Selanjutnya
Xiaomi MIUI 10 Melenggang 31 Mei 2018