Sukses

Investasi Emas Kian Mudah Lewat Aplikasi Lokal Ini

Aplikasi ini menawarkan pembelian emas dari 0,01 gram dan bisa membayarnya secara berkala atau mencicil

Liputan6.com, Jakarta - Kini membeli atau investasi emas tak harus repot-repot ke toko fisik. Selain membuang waktu, hal ini juga berisiko karena pelaku penjabretan mengintai di sekitar.

Sebagai solusi, startup yang bergerak di bidang financial technology (fintech) asli Indonesia merilis aplikasi EmasDigi. Aplikasi ini diklaim memberikan kemudahan untuk berinvestasi emas dengan harga terjangkau dan sesuai kebutuhan.

Menariknya, EmasDigi menawarkan pembelian emas dari 0,01 gram dan bisa membayarnya secara berkala atau mencicil bahkan bisa saling transfer emas antar teman, sehingga berinvestasi jangka panjang dalam bentuk emas menjadi mudah dengan proses yang cepat.

"EmasDigi hadir untuk memberikan akses yang mudah kepada masyarakat di kota besar maupun daerah untuk dapat melakukan transaksi beli, jual bahkan cicilan emas secara online, aman, dan terjangkau,” ujar Claudia Kolonas, CEO dan Founder EmasDigi dalam keterangan tertulisnya, Jumat (27/4/2018) di Jakarta.

Salah satu misi EmasDigi, kata Claudia adalah memberikan edukasi kepada masyarakat mengenai pentingnya berinvestasi khususnya pada emas serta turut meningkatkan inklusi keuangan di Indonesia.

Claudia menuturkan emas merupakan alat investasi yang menjanjikan dan sangat dekat dengan kultur masyarakat Indonesia.

Saat ini masih banyak yang beranggapan bahwa berinvestasi dalam bentuk emas sangat merepotkan dan membutuhkan proses lama, di mana masyarakat harus beranjak ke toko emas atau ke tempat pusat emas untuk membelinya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Kelebihan EmasDigi

Lalu, apa kelebihan EmasDigi? Claudia menegaskan, salah satu keunggulan EmasDigi dibandingkan pemain lainnya adalah menjamin penjualan dan buyback emas secara realtime kapan pun dan di mana pun.

"EmasDigi selalu membeli emas melalui bursa berjangka dengan kualitas yang terjamin dan harga yang lebih kompetitif. Dengan demikian, konsumen tidak perlu khawatir membeli emas di EmasDigi, sebab telah terjalin kerjasama strategis antara EmasDigi dengan bursa berjangka ICDX yang diawasi oleh Badan Pengawan Perdagangan Berjangka Komiditi (BAPPEBTI)," katanya menjelaskan.

Mengenai kehadiran EmasDigi, Lamon Rutten, Direktur Utama BKDI menyatakan, BKDI memiliki posisi sebagai perusahaan bursa berjangka komoditi derivatif yang telah mendapatkan izin operasi dari BAPPEBTI, tempat transaksi perdagangan berjangka diselenggarakan dan salah satunya adalah emas.

"Dalam hal ini kami memiliki komitmen yang sama yaitu terus memberikan edukasi kepada masyarakat Indonesia agar dapat menjadikan Perdagangan Berjangka sebagai altenatif investasi. Bersama kami menjamin dan mengutamakan perlindungan nasabah dan mendukung stabilitas sistem keuangan di Indonesia,” ucap Rutten.

 

3 dari 3 halaman

Cara Penggunaan Aplikasi

Penggunaan aplikasi ini pun terbilang mudah, di mana para pengguna hanya perlu mengunduh aplikasi EmasDigi dari smartphone, mengisi data yang diperlukan dan mengisi sejumlah uang melalui mitra bisnis tertunjuk, seperti berbagai bank, DOKU, dan pulsa akan terisi.

Beberapa fitur yang terdapat di EmasDigi adalah beli emas, jual emas, kirim emas, tagih emas, tarik emas fisik, cari lokasi, dan tambah teman.

Harga jual EmasDigi diklaim sangat transparan dan terukur dalam bursa karena bekerja sama dengan Bursa Komiditi dan Derivatif Indonesia (BKDI). Didukung oleh sistem teknologi yang terdepan kami juga menjamin keamaman setiap transaksi konsumen EmasDigi.

Bagaimana cara membeli emas? Pengguna cukup melakukan top-up ke dalam GoDompet sebelum melakukan pembelian. Untuk kanal top-up, pengguna dapat menggunakan transfer dari bank (virtual account) dan DOKU e-Wallet.

Selain itu, pengguna juga dapat mencairkan simpanan emas ke dalam DOKU e-Wallet dengan jumlah nominal maksimal sesuai dengan saldo maksimal di DOKU ewallet.

 

EmasDigi sendiri adalah perusahaan terafiliasi dengan PT PG Berjangka, yang telah resmi terdaftar dan diawasi oleh BAPPEBTI.

(Isk/Ysl)

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.