Sukses

Vivo V9 Resmi Meluncur di Indonesia, Berapa Harganya?

Di V9, Vivo telah membenamkan kecerdasan buatan untuk mampu menghasilkan tangkapan gambar yang lebih jernih dan alami.

Liputan6.com, Jakarta - Vivo akhirnya secara resmi meluncurkan V9 di Indonesia. Perusahaan asal Tiongkok itu menyebut V9 merupakan smartphone FullView Display terbaru dengan rasio screen-to-body hingga 90 persen yang tertinggi di dunia.

Selain tampil dengan desain terkini, Vivo juga membenamkan fitur kecerdasan buatan pada V9. Teknologi kecerdasan buatan ini hadir untuk mendukung kemampuan kameranya yang memiliki resolusi 24MP untuk kamera depan dan kamera utama ganda dengan kombinasi 13MP+2MP.

Vivo mengusung kecerdasan buatan untuk menghasilkan foto yang jernih dan alami. Tak hanya itu, dengan fitur AI Face Beauty, V9 dapat mengenali usia, jenis kelamin, warna kulit, termasuk lingkungan pencahayaan di sekitarnya.

Vivo menuturkan pihaknya sudah menggunakan database dari hampir 1 juta selfie di seluruh dunia untuk melatih algoritma kecerdasan buatannya. Dengan cara ini AI Face Beauty dapat menyesuiakan dan menerapkan algoritma yang ideal untuk hasil foto lebih sempurna.

Sementara fungsi kamera utama ganda di V9 mampu menghasilkan foto dengan hasil efek bokeh. Memaksimalkan AI Bokeh berbasis machine learning, V9 dapat mencapai tingkat presisi yang tinggi dalam mengidentifikasi objek foto dan memastikan aspek fokus untuk tiap foto yang diambil.

Vivo V9 sendiri didukung dengan Snapdragon 450, RAM 4GB, dan memori internal 64GB yang dapat diperluas dengan microSD hingga 256GB. Smartphone dengan ukuran layar 6,3 ini tampil dengan aspect ratio 19:9 bergaya bezeless, sehingga memiliki ukuran tak ubahnya perangkat 5,5 inci.

Smartphone yang tersedia dalam dua pilihan warna, yakni Gold in Black dan Gold, ini akan dibanderol Rp 3.999.000. Pre-order Vivo V9 sudah dapat dilakukan mulai 29 Maret 2018 di lima e-Commerce, yaitu Lazada.id, JD.ID, Shopee, AkuLaku.com, dan Dinomarket.

Konsumen nantinya akan mendapatkan paket V9 eksklusif dengan Vivo Bluetooth Stereo Headphone, JOOX VIP Code senilai Rp 49 ribu. Tak hanya itu, masing-masing e-Commerce juga akan menawarkan sejumlah promo spesial bagi konsumen yang melakukan pre-order.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Vivo V9 Bakal Tebar Pesona di Candi Borobudur

Sekadar informasi, Vivo memperkenalkan smartphone pertamanya yang rilis di Indonesia ini di Candi Borobudur, Magelang, Jawa Tengah, pada Kamis (29/3/2018).

Dalam acara pengumuman Vivo V9, ada banyak rangkaian kegiatan yang dilakukan. Selain kegiatan promosi, yang membedakan kali ini adalah kegiatan Corporate Social Responsibility (CSR) oleh Vivo, dengan melibatkan warga sekitar area Candi Borobudur.

Kegiatan ini dapat terlaksana berkat bantuan dari pemerintah pusat dan daerah, melalui Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan serta PT Taman Wisata Candi Borobudur, Prambanan dan Ratu Boko melalui program CSR.

Salah satu kegiatan CSR yaitu penanaman biji kopi di daerah Borobudur bersama komunitas petani kopi setempat, dan pembersihan area Borobudur yang akan dilakukan pada 30 Maret 2018.

Lebih lanjut, Candi Borobudur sebagai lokasi pengumuman produk baru Vivo, diklaim akan menjadikan acaranya semakin istimewa. Pemilihan Candi Borobudur sekaligus untuk mempromosikan salah satu cagar budaya yang ada di Indonesia.

3 dari 3 halaman

Bertabur Bintang

“Kami ingin sampaikan ke konsumen bahwa Vivo ingin mencari sesuatu yang istimewa (sehingga dipilih Candi Borobudur). Melalui produk Vivo V9 ini, kami akan memberikan kejutan kepada konsumen,” jelas Edi.

Acara pengumuman Vivo V9 disiarkan secara langsung di 12 stasiun televisi Indonesia dan 10 digital platform, termasuk Liputan6.com.

Acara ini pun diramaikan oleh sederatan product ambassador dan perfect selfie icon Vivo, mulai dari Agnez Mo, Afgan, Al Ghazali, Maudy Ayunda, Prilly Latuconsina, hingga Tulus.

Serangkaian bintang tamu lain, seperti Via Vallen, Sacred Riana, Yura Yunita, Beby Tsabina, Arbani Yazis dan grup band Gigi, juga akan turut memeriahkan acara tersebut.

(Dam/Isk)

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini: 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.