Sukses

Apple Tinggalkan Desain Notch di Layar untuk Seri iPhone Berikutnya?

Meski menghadirkan inovasi yang luar biasa dan menjadi trendsetter, iPhone berikutnya tidak akan memiliki notch?

Liputan6.com, Jakarta - Keputusan Apple untuk meluncurkan iPhone X dengan desain yang berbeda dari seri-seri sebelumnya patut diacungi jempol.

Tak lagi menggunakan tombol Home yang sudah identik, Apple hadir dengan desain bezeless dan sebuah notch di atas layarnya ini memberikan tampilan yang cukup elegan.

Menampung perlengkapan kamera TrueDepth yang dapat digunakan untuk Face ID dan Animoji, nyatanya notch ini banyak dikeluhkan oleh pengguna.

Banyak pengguna setia iPhone yang berpendapatan, Apple dapat membuat tampilan layar di iPhone X lebih lebar dan tidak ada notch tersebut.

Ironisnya, tak sedikit pula vendor smartphone Android meniru desain iPhone X lengkap notch di layarnya. Sebut saja Asus, LG, Oppo, Huawei, dan masih banyak lagi produsen smartphone lokal yang juga "meniru" desain ini.

Meski menghadirkan inovasi yang luar biasa dan menjadi trendsetter, Apple kabarnya tidak akan menghadirkan notch di iPhone terbarunya nanti. Demikian yang dilansir ETNews, Sabtu (10/3/2018).

Disebutkan, Finisar, perusahaan pembuat sensor TrueDepth berhasil mengembangkan teknologi sensor yang lebih baik dan lebih kecil dari yang digunakan saat ini.

Ini berarti, hampir dipastikan tidak akan ada notch di iPhone 11 atau iPhone XI atau seri iPhone yang akan Apple luncurkan di masa mendatang.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Deretan Smartphone yang Tiru iPhone X

iPhone X. (Doc: Tech Crunch)

Seperti yang sudah diketahui, Apple merilis iPhone X pada November 2017. Ketika diluncurkan, konsumen dan pemerhati dunia teknologi pun dibuat takjub oleh spesifikasi serta harganya.

Di Indonesia, iPhone X dijual sekitar Rp 17 juta, alias empat sampai lima kali lipat lebih mahal ketimbang rata-rata smartphone level menengah.

Belum ada setengah tahun iPhone X rilis, ternyata smartphone canggih tersebut sudah mempunyai "kembaran" yang lahir dari Negeri Tirai Bambu.

Smartphone seri apa saja yang memiliki desain mirip dengan iPhone X, kamu bisa cek daftar lengkapnya di sini.

Reporter: Yoga Tri Priyanto

Sumber: Merdeka.com

(Ysl)

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.