Sukses

Google Doodle Meriahkan Ajang Paralympics 2018 Hari Ini

Liputan6.com, Jakarta - Hari ini, Jumat (9/3/2018), Google hadirkan ilustrasi khas buatannya, Google Doodle di laman utama mesin pencarian buatan perusahaan.

Tampak, Google Doodle kali ini menampilkan beberapa atlet disabilitas yang sedang mengarungi salju dengan tulisan Paralympics 2018 atau Paralimpiade 2018.

Yup, perhatian dunia akan kembali terpaku kepada kota PyeongChang, Korea Selatan pekan ini.

Sukses gelar ajang Olimpiade 2018, PyeongChang akan menjadi tuan pertandingan olahraga dengan berbagai nomor lomba untuk para atlet disabilitas.

Diikuti oleh atlet disabilitas terbaik dari 80 negara di dunia, Paralympics 2018 berlangsung mulai dari 9 Maret hingga 18 Maret 2018.

Tahun ini, dari 670 atlet disabilitas yang ikut berkompetisi, sebagian besar adalah atlet wanita yang sudah berjuang keras bertahun-tahun mengasah kemampuannya.

Paralympics 2018 akan mempertandingkan kategori olahraga, seperti ski alpine, biathlon, ski lintas alam, hoki es, selancar es, dan wheelchair curling.

Selama 10 hari ke depan, akan ada lebih dari 80 medali yang diberikan kepada juara di masing-masing kategori pertandingan.

Sebagai wujud dukungan terhadap olahraga tersebut, Google pun tampilkan doodle Paralympics 2018 di laman pencariannya.

1 dari 2 halaman

Hari Perempuan Internasional 2018

Google Doodle Rayakan Hari Perempuan Internasional 2018

Sebelumnya, Google Doodle merayakan Hari Perempuan Internasional 2018. Hari spesial ini jatuh setiap tahun pada tanggal 8 Maret dengan merayakan prestasi perempuan sambil menyoroti perjuangan berkelanjutan untuk kesetaraan gender.

Google meriahkan Hari Perempuan Internasional 2018 dengan menampilkan 12 karya seniman wanita dengan desain dan cerita unik. Ke-12 seniman wanita tersebut datang dari latar belakang dan kisah berbeda.

Selusin cerita yang menarik perhatian itu dapat kamu lihat dengan mengklik tombol play di bagian tengah Doodle. Google mengatakan setiap cerita mewakili momen, orang, atau peristiwa yang telah mempengaruhi kehidupan mereka sebagai wanita.

"Masing-masing seniman menceritakan cerita unik, temanya universal, mengingatkan bahwa kita memiliki kesamaan," kata Google sebagaimana dikutip dari The Sun.

"Kami berharap kekuatan kata-kata dan gambar dapat membawa cerita inspiratif dan menggugah perasaan akan pengertian, empati, dan semangat hari ini," sambung raksasa mesin pencarian tersebut.

Perayaan Hari Perempuan Internasional kali ini menyatukan pemerintah global, organisasi wanita, bisnis, dan badan amal. Dimeriahkan juga dengan bincang-bincang, pertunjukan, demonstrasi, networking, dan pawai.

Dengan skandal yang terjadi baru-baru ini di industri Hollywood dan World Economic Forums' Global Gender Gap Report, menunjukkan butuh 217 tahun untuk menutup kesenjangan gender.

(Ysl/Isk)

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

[vidio](https://www.vidio.com/watch/1177421-unboxing-logitech-g433)

Artikel Selanjutnya
5 Smartphone Paling Dicari Warganet Indonesia
Artikel Selanjutnya
Kamera Pintar Google Sambangi Smartphone Android Selain Pixel