Sukses

Menjajal Galaxy S9 Plus di Indonesia

Liputan6.com, Jakarta - Ternyata Samsung tak butuh lama memboyong smartphone premium terbarunya ke Indonesia. Hal itu terbukti setelah Tekno Liputan6.com mendapat Galaxy S9 dan Galaxy S9 Plus sudah hadir di toko resmi Samsung di Jakarta.

Ketika itu, kami mengunjungi salah satu toko resmi Samsung yang berada di salah satu mal di bilangan Senayan, Selasa (27/2/2018). Hasilnya, Galaxy S9 Plus sudah siap menyambut pengunjung yang ingin datang melihat-lihat dan mencoba langsung smartphone ini.

Tak ingin menyiakan kesempatan, kami pun segera mencoba perangkat premium dari Samsung tersebut. Salah satu fitur terbaru yang sempat kami jajal di Galaxy S9 Plus itu adalah AR Emoji.

Sesuai namanya, fitur ini mirip dengan Animoji yang ada di iPhone X. Bedanya, AR Emoji memanfaatkan teknologi augmented reality (AR) untuk mengubah tampilan wajah pengguna menjadi emoji animasi.

Saat mencoba fitur tersebut, harus diakui prosesnya berjalan dengan cepat. Hasil dari pemindaian tersebut yang muncul dalam bentuk animasi tak diduga ternyata cukup mirip dengan aslinya.

Teknologi AR yang ada di duo Galaxy S9 memang disebut lebih optimal. Senior Manager Channel Marketing Samsung, Erin Willis saat acara Unpacked 2018, menuturkan implementasi teknologi AR pada Galaxy S9 dan S9 Plus tentu tak sebatas AR Emoji saja.

1 dari 3 halaman

Implementasi AR yang Lebih Optimal

Ia mengungkap kalau smartphone ini memiliki kemampuan menerjemahkan bahasa asing langsung dari kamera. Fitur penerjemah bahasa asing ini didukung dengan teknologi AR dan Google Translate.

Jadi, pengguna yang semisal pergi berlibur dan bertemu dengan tulisan berbahasa asing, bisa langsung memakai kamera Galaxy S9 atau S9 Plus dan mengarahkan kamera smartphone ke bahasa tersebut.

Tak butuh waktu lama, kamera akan menampilkan bahasa yang sudah diterjemahkan Google Translate.

Selain itu, ketika pengguna hendak mengambil foto makanan, kamera akan langsung mendeteksi jenis makanan dan menghitung kalori via aplikasi Samsung Health.

Lebih lanjut, asisten pintar Samsung, Bixby, juga terintegrasi pada kamera Galaxy S9 dan S9 Plus. Dengan demikian, pengguna bisa mengambil foto selfie sekaligus menjajal makeup virtual.

2 dari 3 halaman

Harga Duo Galaxy S9 di Indonesia

Corporate Marketing Director Samsung Electronics Indonesia, Jo Semidang, sebelumya memang telah mengatakan Galaxy S9 dan Galaxy S9 Plus akan segera dijual di Indonesia

Ia pun sudah mengungkap harga untuk dua perangkat itu. Untuk Galaxy S9 dengan varian RAM 4GB dan memori internal 64GB, Samsung membanderolnya seharga Rp 11,499 juta.

Selain itu, ada dua varian Galaxy S9 Plus yang bakal dijual di Indonesia. Salah satunya yakni varian RAM 6GB dengan memori internal 64GB yang dijual seharga Rp 12,999 jutaan.

Varian Galaxy S9 Plus lainnya yang juga akan hadir di Indonesia adalah perangkat dengan RAM 6GB dan memori internal 256GB. Untuk yang satu ini, Samsung menjualnya seharga 14,499 juta.

Rencananya, kata Jo, Samsung Eelectronics Indonesia membuka pre-order di Indonesia pada 27 Februari 2018 tepat pukul 00.00 WIB. Pre-order bisa dilakukan di laman www.galaxylaunchpack.com.

Menurut Jo, bagi konsumen yang melakukan pre-order Galaxy S9 dan Galaxy S9 Plus mendapatkan banyak keuntungan.

"Konsumen yang pre-order mendapatkan keuntungan, berupa casing smartphone merek Trumi atau Kate Spade," ujar Jo.

Jo mengatakan, selain mendapatkan privilege berupa casing Tumi dan Kate Spade, konsumen yang melakukan transaksi dengan kartu kredit juga mendapatkan cashback senilai Rp 1 juta dari bank serta cicilan 0 persen dengan masa cicilan 3, 6, hingga 12 bulan.

Menurut Jo, Indonesia termasuk dalam deretan negara yang bisa melakukan pre-order batch pertama dibandingkan negara lain. Hal ini karena seri S merupakan salah satu seri yang cukup bagus penjualannya di Indonesia.

(Dam/Ysl)

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini: 

Artikel Selanjutnya
Mengintip Antusiasme Pengunjung Booth Samsung di MWC 2018
Artikel Selanjutnya
5 Fitur Andalan Samsung Galaxy S9 dan Galaxy S9 Plus