Sukses

Baru Rilis, Dian Sastro Mengaku Sudah Kepincut dengan Samsung Galaxy S9

Liputan6.com, Barcelona - Ada wajah familiar saat Tekno Liputan6.com menghadiri peluncuran duo flagship smartphone Samsung Galaxy S9 di Barcelona, Spanyol, Minggu 25 Februari 2018.

Ya, aktris Dian Sastrowardoyo atau yang akrab disapa Dian Sastro khusus datang untuk menghadiri peluncuran smartphone terbaru Samsung itu.

Sama halnya dengan jurnalis yang hadir dalam gelaran Samsung Unpacked di Negeri Matador, Dian pun terlihat mengikuti sesi experience produk Galaxy S9. Lantas, apa kata pemeran Cinta dalam film Ada Apa dengan Cinta? ini soal Galaxy S9 yang baru saja dirilis?

Rupanya, Dian Sastro merupakan pengguna Samsung Galaxy S8 Plus dan Galaxy Note 8, mengaku sudah kepincut dengan perangkat yang dibanderol mulai dari Rp 11 jutaan itu.

Dalam sebuah sesi wawancara bersama media di Barcelona, Senin (26/2/2018) waktu setempat, Dian Sastro mengungkap, dia sudah menjajal beberapa fitur unggulan dalam kamera Galaxy S9. Alhasil, ibu dua anak ini mengaku bakal langsung ganti smartphone.

"Aku pilih Galaxy S9 Plus, karena memorinya lebih besar. Aku paling suka yang Lilac Purple karena enggak ada brand lain yang pakai warna itu," kata Dian Sastro.

Lebih lanjut, Dian Sastro mengungkapkan pendapatnya soal Galaxy S9. Menurutnya, di antara semua fitur, Dian Sastro paling suka dengan berbagai pembaruan pada kamera Galaxy S9.

"Color-nya sudah bagus banget, fitur dual aperture camera untuk super low light, fitur super slow motion dan juga ada AR Emoji. Aku melihat ini benar-benar breakthrough sekali, benar-benar camera reimagined sehingga (kamera Galaxy S9) bisa banget digunakan untuk mengapresiasi momen dengan lebih baik," kata Dian Sastro, menceritakan pendapatnya tentang Galaxy S9.

 

1 dari 3 halaman

Fitur Galaxy S9 yang Buat Dian Sastro Kepincut

Satu per satu, Dian Sastro menceritakan tentang keunggulan kamera Galaxy S9 yang bakal membuat momen yang dilewati lebih bermakna.

Pertama adalah fitur dual aperture yang bisa menghasilkan kemampuan super low light alias memotret lebih baik dalam kondisi minim cahaya. Dian merasa, jika momen candle light dinner romantis dengan suaminya dijepret dengan kamera Galaxy S9 yang memiliki fitur dual aperture hasilnya akan lebih bagus.

"Kalau diambilnya pakai Galaxy S9, pasti semuanya akan ter-capture dengan baik, termasuk make up yang penuh effort bisa terlihat," kata Dian Sastro.

Tak hanya itu, Dian Sastro pun mengatakan, tak sabar untuk menggunakan kamera Galaxy S9 untuk merekam momen-momen putranya yang sedang rajin les renang dan menjadikannya sebagai video slow motion.

"Pengin banget bisa memotivasi anak aku yang pertama untuk lebih rajin lagi latihan gaya bebas dengan menunjukkan footage slow motion itu. Dia pasti akan merasa keren banget dan itu bisa memotivasi dia untuk lebih rajin lagi 'ayo rekam lagi dong Bunda'," kata Dian Sastro.

Hal yang sama juga dengan fitur AR Emoji yang mampu membuat stiker dari selfie pengguna. Menurut Dian, hasil dari AR Emoji itu sangat menyenangkan, mewakili suasana hati, dan bisa dibagikan ke grup obrolannya.

2 dari 3 halaman

Harga dan Ketersediaan Galaxy S9 dan S9 Plus

Corporate Marketing Director Samsung Electronics Indonesia, Jo Semidang, langsung mengungkap harga Galaxy S9 dan Galaxy S9 Plus yang bakal segera dijual di Indonesia

Untuk Galaxy S9 dengan varian RAM 4GB dan memori internal 64GB, Samsung membanderolnya seharga Rp 11,499 juta.

Selain itu, ada dua varian Galaxy S9 Plus yang bakal dijual di Indonesia. Salah satunya yakni varian RAM 6GB dengan memori internal 64GB yang dijual seharga Rp 12,999 jutaan.

Varian Galaxy S9 Plus lainnya yang juga akan hadir di Indonesia adalah perangkat dengan RAM 6GB dan memori internal 256GB. Untuk yang satu ini, Samsung menjualnya seharga 14,499 juta.

Jo mengatakan, Galaxy S9 hadir dengan teknologi dan pembaruan yang membuatnya layak dibanderol dengan harga yang disebutkan di atas.

Selain itu menurut dia, konsumen pengguna Galaxy S merupakan konsumen premium yang melihat produk tak hanya dari harganya tetapi lebih pada value produk tersebut.

"Kalau orang-orang pengguna premium phone, bukan mempertimbangkan harga, tetapi juga dari nilai produk itu sendiri," tutur Jo kepada Tekno Liputan6.com saat berbicara mengenai Galaxy S9 di Indonesia, Minggu (25/2/2018) waktu Spanyol. 

(Tin/Jek)

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

 

Artikel Selanjutnya
Yuk, Intip Perbandingan Samsung Galaxy S9 dan Galaxy S8
Artikel Selanjutnya
Lebih Dekat dengan Galaxy S9 dan Galaxy S9 Plus di Barcelona