Sukses

Bisa Dipesan di Indonesia Besok, Ini Harga Galaxy S9 dan S9 Plus

Liputan6.com, Barcelona - Samsung memperkenalkan duo jagoan barunya, yakni Galaxy S9 dan Galaxy S9 Plus di Barcelona, Spanyol. Kedua smartphone ini dipastikan akan segera masuk di Indonesia. Berapa harganya?

Corporate Marketing Director Samsung Electronics Indonesia, Jo Semidang, langsung mengungkap harga Galaxy S9 dan Galaxy S9 Plus yang bakal segera dijual di Indonesia

Untuk Galaxy S9 dengan varian RAM 4GB dan memori internal 64GB, Samsung membanderolnya seharga Rp 11,499 juta.

Selain itu, ada dua varian Galaxy S9 Plus yang bakal dijual di Indonesia. Salah satunya yakni varian RAM 6GB dengan memori internal 64GB yang dijual seharga Rp 12,999 jutaan.

Varian Galaxy S9 Plus lainnya yang juga akan hadir di Indonesia adalah perangkat dengan RAM 6GB dan memori internal 256GB. Untuk yang satu ini, Samsung menjualnya seharga 14,499 juta.

Jo mengatakan, Galaxy S9 hadir dengan teknologi dan pembaruan yang membuatnya layak dibanderol dengan harga yang disebutkan di atas.

Selain itu menurut dia, konsumen pengguna Galaxy S merupakan konsumen premium yang melihat produk tak hanya dari harganya tetapi lebih pada value produk tersebut.

"Kalau orang-orang pengguna premium phone, bukan mempertimbangkan harga, tetapi juga dari nilai produk itu sendiri," tutur Jo kepada Tekno Liputan6.com saat berbicara mengenai Galaxy S9 di Indonesia, Minggu (25/2/2018) waktu Spanyol.

1 dari 4 halaman

Pre-order Galaxy S9

Rencananya, kata Jo, Samsung Eelectronics Indonesia akan membuka pre-order di Indonesia pada 27 Februari 2018 tepat pukul 00.00 WIB. Pre-order bisa dilakukan di laman www.galaxylaunchpack.com.

Menurut Jo, bagi konsumen yang melakukan pre-order Galaxy S9 dan Galaxy S9 Plus mendapatkan banyak keuntungan.

"Konsumen yang pre-order mendapatkan privilege, berupa casing smartphone merek Trumi atau Kate Spade," ujar Jo.

Jo mengatakan, selain mendapatkan privilege berupa casing Tumi dan Kate Spade, konsumen yang melakukan transaksi dengan kartu kredit juga mendapatkan cashback senilai Rp 1 juta dari bank serta cicilan 0 persen dengan masa cicilan 3, 6, hingga 12 bulan.

Samsung juga memberikan apresiasi kepada para pengguna yang membeli perangkat Samsung-nya di Indonesia.

Mereka akan mendapatkan cashback senilai Rp 250 ribu. Selain itu, para calon konsumen bisa mengikuti program tukar perangkat ini.

"Handset yang bisa ditukar mulai dari S series seri S3 ke atas dan Galaxy seri Note mulai dari Note 4 ke atas," katanya.

Menurut Jo, Indonesia termasuk dalam deretan negara yang bisa melakukan pre-order batch pertama dibandingkan negara lain. Hal ini karena seri S merupakan salah satu seri yang cukup bagus penjualannya di Indonesia.

2 dari 4 halaman

Unggulkan Fitur Kamera

Galaxy S9 memiliki kamera utama 12MP dan untuk pertama kalinya, smartphone Samsung seri S, yakni Galaxy S9 Plus memiliki kamera ganda 12MP.

Kedua lensa Galaxy S9 Plus berjenis telephoto dan wide-angle sehingga bisa menghasilkan foto berlatar bokeh atau depth live focus.

Khusus pada Galaxy S9 Plus, pengguna juga bisa menggunakan efek Art Bokeh. Efek bokeh ini memungkinkan blur bisa diubah menjadi bentuk hati, lingkaran, dan lain-lain.

Ada beberapa keunggulan kamera Samsung Galaxy S9 seperti clue yang diunggah Samsung dalam videonya di channel resmi Samsung di YouTube beberapa waktu lalu.

Pertama, kamera smartphone ini dibekali kemampuan dual aperture yang bisa mengadaptasi berbagai kondisi cahaya saat memotret. 

Dual aperture Galaxy S9 adalah F1.5, yang merupakan bukaan besar untuk mengakomodasi kondisi minim cahaya.

Kehadiran aperture besar (F1.5) pada Galaxy S9 ini merupakan yang pertama kalinya hadir pada smartphone. Tujuannya adalah menghadirkan fotografi low light lebih baik.

Karena kamera Galaxy S9 tidak hanya hadir untuk mengakomodasi fotografi dalam kondisi minim cahaya, Samsung menghadirkan aperture kedua yakni F2.4 pada kameranya agar tetap bisa memotret dalam kondisi cahaya normal.

3 dari 4 halaman

Super Slow-Motion

Keunggulan kedua pada kamera Samsung Galaxy S9 adalah fitur perekaman super slow-motion yang menghasilkan video 960 frame per second (fps) dengan resolusi 1.080 piksel.

Dengan fitur perekaman super slow-motion ini, pengguna Galaxy S9 bisa mengakomodasi pengguna merekam momen yang terjadi cepat menjadi bisa dinikmati dan ditampilkan dengan efek dramatis.

Dengan efek super slow-motion ini, perekaman sebuah momen cepat 0,2 detik bisa menjadi 6 detik.

Selain itu, perekaman dengan efek super slow-motion pada Galaxy S9 dan Galaxy S9 Plus bisa dilakukan secara multi-capture hingga 12 kali.

Keunggulan kamera Samsung yang ketiga adalah adalah kemampuan Augmented Reality (AR) pada kamera yang direalisasikan menjadi AR Emoji.

Dengan AR Emoji, pengguna bisa menjadikan fotonya menjadi emoji dalam bentuk GIF atau stiker. Asyiknya lagi, emoji-emoji ini bisa dikirim ke pesan instan.

Sementara untuk kamera depan Galaxy S9 dan Galaxy S9 Plus sama-sama memiliki resolusi 8MP dengan bukaan f/1.6.

(Tin/Jek)

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

 

Artikel Selanjutnya
Video: Menggenggam Kecanggihan Samsung Galaxy S9 di Barcelona
Artikel Selanjutnya
Perbandingan Samsung Galaxy S9 dan Galaxy S9 Plus