Sukses

Antrean Peluncuran Samsung Galaxy S9 Mengular hingga 200 Meter

Liputan6.com, Barcelona - Setelah lama dinanti, Samsung akan segera mengumumkan kehadiran smartphone premium terbarunya, Galaxy S9 di Barcelona, Spanyol.

Meski pada undangan tidak dituliskan gamblang bahwa Galaxy S9 yang akan dirilis, beragam bocoran spesifikasi hingga tampilan fisik Galaxy S9 sudah menyebar sebelumnya lewat media sosial

Untuk informasi, peluncuran smartphone penerus Galaxy S8 ini bertempat di di Fira Monjuic Barcelona, Spanyol pada Minggu (25/2/2018). Samsung membuka gerbang lokasi tempat peluncuran pada pukul 16.30 waktu setempat.

Sekadar diketahui, selisih waktu antara Barcelona dan Jakarta (WIB) sekitar enam jam lebih awal. Dengan demikian, di Jakarta peluncuran dilakukan pada Senin pukul 22.30 WIB hingga selesai. 

Tekno Liputan6.com pun berkesempatan menyaksikan langsung hajatan besar Samsung di Negeri Matador ini.

Pantauan Tekno Liputan6.com di lokasi, sembari menunggu peluncuran dimulai, venue sudah dipadati oleh sejumlah tamu undangan Samsung. Antrean pengunjung pun mengular hingga lebih dari 200 meter.

Berdasarkan informasi yang dihimpun, setidaknya perusahaan yang bermarkas di Korea Selatan itu menyebar sekitar 5.000 undangan. Setidaknya, setengah dari jumlah undangan tersebut dibagikan kepada media internasional dan sisanya untuk influencer, mitra (distributor), dan karyawan Samsung dari berbagai negara. 

Berikut adalah foto-foto kerumuman mereka yang tengah menunggu untuk menyaksikan langsung peluncuran Samsung Galaxy S9 dan Galaxy S9 Plus.

1 dari 4 halaman

Suasana Antrean Peluncuran Samsung Galaxy S9

2 dari 4 halaman

Spesifikasi Galaxy S9 dan S9 Plus

Spesifikasi Galaxy S9 dan S9 Plus sendiri sebelumnya sudah terkuak dari sang pembocor informasi gadget, Evan Blass, lewat akun Twitter-nya @evleaks.

Dalam cuitannya, ia membahas segi desain, di mana Galaxy S9 dan S9 Plus bakal mengusung Infinity Display seperti halnya di Samsung S8 dan S8 Plus.

Galaxy S9 akan memiliki tampilan layar 5,8 inci, sama seperti S8. Sementara S9 Plus memiliki layar 6,2 inci, seperti S8 Plus

Galaxy S9 dan S9 Plus juga akan hadir dengan berbagai warna, seperti warna lilac purple dan coral blue yang elegan.

Kemudian untuk urusan kamera, Galaxy S9 dan S9 Plus juga diprediksi menghadirkan kamera belakang 12MP. Sama seperti Galaxy Note 8, kedua smartphone ini akan kembali menghadirkan fitur Portrait Mode yang memuaskan hasrat para pecinta fotografi.

Sama halnya dengan Apple, Samsung juga akan membuat versi 'Animoji' (emoji bergerak) milik mereka sendiri. Animoji akan memunculkan sebuah emoji yang memakai sensor kamera untuk memunculkan emoji berdasarkan ekpsresi wajah kita.

Kemudian untuk dapur pacu, smartphone dipastikan bakal ditopang dengan prosesor kelas kakap. Untuk di AS dan Tiongkok, Samsung akan diperkuat dengan Qualcomm Snapdragon 845, sementara untuk di negara-negara lain didukung sistem Exynos 9810 milik Samsung.

S9 Plus diprediksi memiliki RAM 6GB dan memori internal 128GB, sementara S9 memiliki RAM 4GB dan memori internal 64GB.

3 dari 4 halaman

Pre-order Galaxy S9 Dibuka 27 Februari 2018 di Indonesia?

Pre-order Samsung Galaxy S9 sudah lebih dulu terpampang lewat pemasangan papan iklan digital di wilayah Sudirman, Jakarta Pusat.

Samsung memang tidak terang-terangan mengumbar soal Galaxy S9 pada iklan pre-order tersebut.

Pantauan Tekno Liputan6.com pada Rabu (21/2/2018), iklan tersebut menampilkan angka 9 dan tulisan "The Camera, Reimagined". Kemungkinan besar angka 9 itu memang merujuk pada Galaxy S9.

Iklan pre-order itu juga dilengkapi alamat URL www.GalaxyLaunchPack.com. Situs web tersebut berisi laman khusus yang diyakini dibuat untuk Galaxy S9.

(Tin/Jek/Isk)

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

Artikel Selanjutnya
Tonton Live Streaming Peluncuran Samsung Galaxy S9 di Sini
Artikel Selanjutnya
Video Trailer Bocor, Samsung Pamer Fitur Unggulan Galaxy S9