Sukses

iPhone X Disiksa dengan Hantaman Palu, Hasilnya?

Liputan6.com, Jakarta - Harga iPhone X kini masih di kisaran Rp 20 juta. Wajar, harga setinggi itu sudah sepantasnya disandingkan untuk smartphone dengan spesifikasi luar biasa.

Dengan harga dan spesifikasi yang 'wah', apakah iPhone X memiliki ketahanan yang kuat? Sepertinya hal yang satu ini harus dibuktikan dulu dengan uji ketahanan iPhone X.

Vlogger TechRax membuktikannya di mana ia menghantam iPhone X dengan sebuah palu.

Vlogger yang dikenal hobi menyiksa smartphone tersebut, pada kali ini menyiksa iPhone X tanpa ampun. Tak cuma palu, ia juga 'melukai' iPhone termahal ini dengan sebilah pisau.

Sebelumnya, TechRax juga sempat menyiksa Samsung Galaxy S8 dengan cara yang sama, sebelum kemudian ia mengadu iPhone X dan Samsung Galaxy S8 dengan cara menaruh kedua smartphone itu di dalam air dan membekukannya.

Untuk menyakiskan video Techrax merusak iPhone X dan kumpulan videonya yang lain, kamu bisa menyaksikannya di sini.

1 dari 3 halaman

iPhone 9 yang Diprediksi Lebih Murah Ketimbang iPhone X

Bagi para pecinta produk Apple, jangan berkecil hati dulu bila harga iPhone X terlalu mahal, karena kabarnya akan ada Apple iPhone 9 yang ditaksir lebih murah.

Ming-Chi Kuo, pria yang dipandang sebagai analis Apple terbaik di dunia, memperkirakan akan ada tiga produk Apple yang rilis pada 2018, salah satunya iPhone 9.

Dilansir dari Phone Arena, Kuo memprediksi iPhone 9 akan memiliki layar LCD 6.1 inci dan memiliki satu kamera di bagian belakang.

Dibandingkan iPhone X, harga iPhone 9 akan lebih rendah. Kuo juga memperkirakan model ini akan terjual 100 juta unit pada 2018 dan melewati penjualan iPhone seri X.

2 dari 3 halaman

Android Masih Tidak Gentar Melawan iPhone

Perusahaan riset Kantar merilis statistik mengenai performa iOS dan Android selama tiga bulan yang berakhir pada November 2017. Berdasarkan data itu, iPhone X merupakan smartphone paling laris di beberapa pasar penting, tapi hal itu tidak membuat pertumbuhan Android terhenti.

iPhone X menguasai sekitar 14,4 persen penjualan smartphone di Inggris pada November, sehingga membantu Apple meraih pangsa pasar tertinggi lebih dari tiga tahun.

Selain itu, iPhone X juga menduduki posisi pertama di Jepang dengan 18,2 persen pangsa pasar, diikuti iPhone 8 dengan 17,2 persen.

iPhone X juga laris manis di Tiongkok dengan 6 persen pangsa pasar, meski penjualannya masih di bawah iPhone 8 dan 8 Plus di Amerika Serikat (AS).

Tiga varian iPhone 2017 merupakan tiga smartphone paling laris di AS, sedangkan Galaxy S8 hanya menduduki peringkat ke enam. Kendati demikian, berbagai pencapaian itu ternyata belum cukup untuk menghentikan pertumbuhan smartphone berbasis Android.

(Tom/Jek)

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

Artikel Selanjutnya
Perusahaan Israel Ini Mengaku Bisa Retas Seluruh iPhone di Dunia
Artikel Selanjutnya
Bocoran Foto iPhone X Plus Beredar di Internet