Sukses

Apple Bakal Pamer Perangkat Baru Bulan Depan?

Liputan6.com, Jakarta - Apple dilaporkan akan memperbarui lini produknya pada Maret 2018. Ini artinya, raksasa teknologi asal Negeri Paman Sam tersebut akan mengumumkan sejumlah perangkat anyar.

Dilansir Softpedia, Kamis (8/2/2018), Apple akan merilis beberapa produk dengan peningkatan performa yang besar untuk smartphone, tablet dan laptop pada tahun ini. Salah satu diantaranya akan diumumkan pada Maret 2018.

Sejauh ini belum ada rincian informasi mengenai produk yang akan diumumkan. Namun, para penyuplai komponen Apple sangat menginginkan peluncuran perangkat baru karena akan berdampak positif pada peningkatan pendapatan mereka.

Apple sendiri belum memberikan konfirmasi apa pun soal perangkat baru yang dimaksud. Perusahaan yang berbasis di Cupertino, Amerika Serikat ini memang dikenal sangat menjaga rahasia internal.

Kendati demikian, prediksi dan rumor tentang berbagai perangkat barunya terus bermunculan. Untuk perangkat baru pada bulan depan, misalnya, dilaporkan akan ada versi baru iPhone SE, Apple Watch dan iPad.

Pada tahun lalu, Apple memilih Maret 2017 untuk mengumumkan iPhone 7 edisi Red, iPad terbaru, serta versi upgrade iPhone SE. Dan setahun sebelumnya, Apple memulai debut iPhone SE pada bulan yang sama.

1 dari 3 halaman

Apple Jual Lebih dari 77 Juta iPhone di Penghujung 2017

Apple telah merilis laporan keuangan kuartal I tahun fiskal 2018 (Oktober-Desember 2017) atau kuartal IV tahun kalender 2017. Berdasarkan data itu, lebih dari 77 juta iPhone telah terjual selama tiga bulan tersebut.

Apple dinilai memiliki laporan keuangan yang dinilai bagus, meski ada yang memperkirakan terjadi penurunan penjualan iPhone.

Penjualan iPhone naik dari 46,6 juta unit pada kuartal sebelumnya menjadi 77,3 juta unit. Namun, memang dibandingkan kuartal I tahun fiskal 2017, terjadi penurunan dari 78,2 juta unit.

Total pendapatan Apple sendiri kini sebesar US$ 88,3 miliar dengan keuntungan mencapai US$ 20,1 miliar.

Pencapain ini berkat besarnya penjualan termasuk dari 77,3 juta unit iPhone, 13,2 juta iPad dan 5,1 juta perangkat Mac.

Penjualan iPhone dibandingkan setahun yang lalu mengalami penurunan, tapi pendapatan justru melonjak berkat peningkatan harga sejumlah perangkatnya.

iPhone X adalah smartphone termahal Appel yang dijual dengan harga mulai dari US$ 999 di Amerika Serikat (AS) untuk versi standar. iPhone X dengan memori internal 256GB dijual seharga US$ 1.149 di negara tersebut.

2 dari 3 halaman

Penjualan iPhone X Berjalan Baik

Selain itu, CEO Apple, Tim Cook, mengatakan bahwa penjualan iPhone X berjalan dengan baik sejauh ini. Bahkan, katanya, penjualan smartphone tersebut lebih baik dibandingkan iPhone model lain yang ada di pasar.

"Kami sangat senang melaporkan kuartal terbesar dalam sejarah Apple. iPhone X melebihi ekspektasi kami dan menjadi iPhone paling laris di setiap pekan sejak smartphone tersebut dikapalkan pada November 2017," ungkap Cook.

Apple untuk kuartal selanjutnya memperkirakan terjadi penurunan pendapatan, yang disebabkan permintaan untuk iPhone X kemungkinan mengalami penurunan.

(Din/Jek)

Artikel Selanjutnya
Harga iPhone Baru dan Bekas Terlengkap, Mulai iPhone 5 sampai iPhone X
Artikel Selanjutnya
Penjualan iPhone Diprediksi Tembus 220 Juta Unit Tahun Ini