Sukses

Punya 40 Juta Pengguna di Indonesia, UC Browser Mau Apa Lagi?

Liputan6.com, Jakarta - UC Browser kian menggurita di Indonesia. Pasalnya, aplikasi mobile browser milik Alibaba Mobile Group tersebut kini telah digunakan oleh lebih dari 40 juta pengguna aktif bulanan di Tanah Air.

Kepala Bagian Bisnis Internasional UC Browser Alibaba Mobile Business Group Shallia Li mengatakan, Indonesia merupakan negara yang sangat penting untuk bisnis UC Browser.

"Kami sekarang memiliki 40 juta pengguna aktif bulanan di Indonesia, dengan pangsa pasar 40 persen. Oleh karena itu, Indonesia menjadi salah satu pasar penting bagi UC Browser," tutur Shallia dalam konferensi pers UC Browser di Jakarta, Kamis (1/2/2018).

Shallia lebih lanjut menjelaskan, karena pasar Indonesia sangat penting, UC Browser memperkenalkan versi terbaru yakni versi 12.0 yang diklaim akan membantu mendorong penetrasi internet dan meningkatkan pertumbuhan ekonomi Indonesia.

Meski tidak menyebutkan angka target pengguna UC Browser, Shallia mengatakan, pihaknya yakin pengguna UC Browser akan bertambah. Terutama karena pengguna internet di Indonesia banyak yang mengakses informasi melalui smartphone.

Lantas, apa yang akan dilakukan oleh UC Browser terhadap 40 juta pengguna aktifnya di Indonesia?

Shallia mengatakan, dalam dua tahun ke depan UC Browser akan memperluas distribusi konten di peramban agar lebih personal dan sesuai keinginan pengguna.

 

1 dari 3 halaman

Meningkatkan Kualitas Konten

"Kami akan meningkatkan kualitas konten yang ditampilkan dalam UC Browser, seiring banyaknya pengguna internet, kami juga akan memperbarui distribusi konten sehingga lebih tepat sampai ke pengguna karena tiap pengguna menyukai preferensi yang berbeda-beda terkait konten yang ingin dinikmatinya," kata Shallia.

Menurut Shallia, dengan teknologi big data yang dipakai dalam UC Browser, rekomendasi konten untuk tiap-tiap pengguna bisa lebih bagus dan sesuai keinginan masing-masing.

 

2 dari 3 halaman

UC We-Media

Sekadar diketahui, saat ini UC Browser bukan sekadar browser tetapi juga konten agregator melalui platform UC We-Media.

Di platform tersebut, sudah ada 70 ribu content creator di Indonesia dan India yang kontennya bisa dinikmati oleh pengguna UC Browser.

Konten-konten inilah yang nantinya bakal disediakan bagi pengguna sesuai dengan preferensinya.

(Tin/Jek)

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

Artikel Selanjutnya
UC Browser Versi Baru Hadirkan Pengalaman Internet Lebih Kencang