Sukses

Pertama di Dunia, Ini Smartphone dengan Baterai 13.000mAh

Liputan6.com, Jakarta - Smartphone dengan layar tipis (bezeless) dan prosesor berbasis kecerdasan buatan memang tengah menjadi tren 2018.

Akan tetapi, tren tersebut tidak berlaku bagi Ulefone. Vendor asal Tiongkok ini justru mengambil langkah berbeda. Mereka membesut smartphone dengan baterai paling besar pertama di dunia, 13.000mAh.

Bernama Ulefone Power 3 Max, smartphone tersebut kini masih dalam tahap proses produksi. Saat dirilis nanti, smartphone ini diyakini akan menjadi smartphone dengan baterai terbesar di dunia. Demikian dilansir Gizmochina, Rabu (24/1/2018).

Tidak diungkap soal jadwal rilis serta spesifikasi yang diusung smartphone tersebut. Namun kehadiran smartphone ini layak ditunggu, mengingat kapasitas dayanya sangat besar dan pengguna tak perlu lagi repot mencari colokan untuk mengisi daya karena daya smartphone bisa menyala lebih lama.

Ulefone sendiri dikenal sebagai vendor smartphone yang cukup telaten memproduksi seri dengan baterai jumbo.

Sebelum Ulefone Power 3 Max, sudah lebih dulu hadir Ulefone Power 3 yang merupakan penerus Ulefone Power dan Power 2.

1 dari 3 halaman

Ulefone Power 3

Ulefone Power 3 kabarnya hadir dengan kapasitas baterai sebesar 6.100mAh. Bahkan, smartphone ini diklaim bisa bertahan selama empat hari penuh dengan pemakaian normal.

Berdasarkan keterangan perusahaan, selain baterai besar, Ulefone Power 3 juga didukung dengan desain bezeless dan aspek rasio 18:9 untuk pengalaman entertainment yang lebih baik. Ulefone Power 3 juga bakal menjalankan OS terbaru Android 8.1 Oreo.

2 dari 3 halaman

Sempat Jiplak Xiaomi Mi MIX

Ulefone juga sempat menjiplak desain smartphone bezeless Xiaomi, Mi MIX pada September 2017. Bernama "Ulefone MIX", smartphone hadir dengan desain tiga sisi tanpa bezel yang sangat mirip dengan Mi MIX. Layar smartphone itu memenuhi panel depan, kecuali di bagian bawah smartphone.

Earpiece ditempatkan di bagian atas panel depan. Kamera depan pun diletakkan di sisi kanan bawah layar, sama seperti pada Mi MIX.

Pembeda utama perangkat ini dengan Mi MIX ada di bagian bawah layar, Ulefone MIX menghadirkan sebuah tombol "Home" yang juga menjadi panel pemindai sidik jari.

(Jek/Isk)

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

 

Artikel Selanjutnya
Huawei Incar Mitra Khusus untuk Garap Smartphone Lipat
Artikel Selanjutnya
Smartphone dengan Layar Penuh Pertama di Dunia Melenggang 12 Juni