Sukses

LG Innotek Bakal Suplai Komponen untuk Face ID

Liputan6.com, Jakarta - Apple dilaporkan akan menyertakan fitur Face ID untuk tiga iPhone dan iPad Pro terbaru pada tahun ini. Oleh karena itu, Apple berusaha keras agar seluruh komponen yang dibutuhkan tersedia, termasuk bekerjasama dengan para penyuplai.

Dilansir Phone Arena, Kamis (11/1/2018), Apple telah menjalin kerja sama dengan LG Innotek yang akan menyuplai beberapa komponen yang dibutuhkan untuk Face ID. Salah satu komponennya adalah modul 3D, yang membuat Face ID nantinya bisa memetakan wajah dalam gambar 3D.

Produksi iPhone 2018 diyakini akan berjalan lebih mulus dibandingkan pada tahun lalu. Apple telah mengatur arus berbagai komponen dengan baik melalui kerja sama dengan para mitra penyuplai, termasuk LG Innotek dan Finisar.

Hasil produksi awal iPhone terbaru diperkirakan akan jauh lebih tinggi, sehingga diharapkan tidak ada keterlambatan peluncuran seperti yang terjadi pada iPhone X.

Pada tahun lalu beredar spekulasi dari 100 unit iPhone X yang keluar dari lini perakitan, hanya 10 yang dinilai layak dijual.

Kendala semacam itu terjadi saat proses awal produksi, hingga akhirnya semua berjalan lebih baik dan Apple bisa merilis iPhone X pada awal November 2017.

Perusahaan asal Negeri Paman Sam tersebut dilaporkan menghadapi berbagai kendala selama proses produksi iPhone X, mulai dari suplai komponen yang terbatas hingga kerumitan teknologi di dalamnya.

1 dari 2 halaman

Tiga iPhone 2018

Apple dilaporkan akan merilis tiga varian iPhone terbaru pada tahun ini. Dua dari tiga smartphone itu akan meluncur sebagai seri iPhone Xs.

Phil Schiller menuturkan kecanggihan iPhone X dalam peluncuran di Steve Jobs Theatre, California, Selasa (12/9). Kelebihan iPhone X dibanding iPhone lainnya memiliki Face ID, pemindaian wajah untuk membuka kunci layar. (AP Photo/Marcio Jose Sanchez)iPhone Xs akan meluncur dengan layar OLED berukuran 5,8 inci dan Xs Plus memiliki ukuran lebih besar yaitu 6,5 inci. iPhone Xs Plus diperkirakan memiliki dua slot untuk kartu SIM.

TrueDepth Camera pada ketiga smartphone tersebut hanya akan berada di bodi depan. TrueDepth Camera untuk kamera belakang kemungkinan baru bisa hadir pada unit iPhone 2019.

(Din/Isk)

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

Artikel Selanjutnya
Peluncuran Xiaomi Mi 7 Ditunda Gara-Gara Masalah Pemindai Wajah?
Artikel Selanjutnya
LG Pamer Perangkat Berteknologi Kecerdasan Buatan di InnoFest 2018