Sukses

Setelah Manado, Turnamen Oppo F5 x AoV Bakal Sambangi 2 Kota Ini

Liputan6.com, Manado - Setelah sukses memikat gamer Manado, turnamen Oppo F5 x AoV (Arena of Valor) dipastikan akan kembali digelar dalam waktu yang sangat dekat.

Tercatat, masih ada dua kota lagi yang bakal kedatangan turnamen gim MOBA (Multiplayer Online Battle Arena) bergengsi tersebut. Keduanya tak lain adalah Banjarmasin dan Bali.

Soal peserta, Edwin selaku Game Operation and Community Lead Garena for AoV, mengakui antusiasme mereka sangat tinggi. Terlebih Manado, mengingat Ibu Kota Sulawesi Utara tersebut baru pertama kali diadakan turnamen Oppo F5 x AoV.

"Antusiasme (para peserta) dari seluruh kota sangat tinggi, responnya baik dan partisipasinya masing-masing pasti hampir 50 tim (100 orang minimal) di setiap kota," ujar Edwin kepada Tekno Liputan6.com usai Grand Final Oppo F5 x AoV di Manado Town Square, Minggu (7/1/2018).

"Pertama waktu itu di Jakarta, abis itu lanjut pada Oppo Selfie Tour ke Malang, Lampung, Manado, semuanya sangat positif. Kami yakin Banjarmasin dan Bali pasti juga sama," lanjutnya.

Menariknya, Edwin juga mengungkap fakta banyak pemain setia AoV yang meminta Garena untuk menyelenggarakan turnamen di lebih banyak kota, khususnya kota-kota kecil yang tersebar di penjuru luar pulau Jawa.

"Yang pasti kami ingin lebih banyak kota yang kebagian (turnamen) di tahun depan. Kalau lebih keren mungkin bisa voting jadi semua kota lain yang belum dijamah kita bisa datangi," lanjutnya.

 

1 dari 3 halaman

Best of Three di Manado

Adapun ketiga juara yang lolos turnamen Oppo F5 x AoV Manado dimenangkan oleh tim SF (St. Fraternity) Myth NC sebagai juara pertama. Sementara, juara kedua diraih oleh tim SF Glory NC, dan juara ketiga dicaplok tim Cakodidi.

Ketiganya mencapai posisi puncak setelah berjuang dalam metode sistem gugur dari delapan tim terbaik yang dipilih ke babak final. Dalam tahap ini pun, tim harus bisa memenangkan turnamen setidaknya dua kali match agar bisa lolos ke babak berikutnya. Ketiga tim pemenang yang masuk dalam tiga besar (Best of Three) juga mendapatkan hadiah menarik.

Bagi juara pertama dan runner-up, pemenang akan mendapatkan hadiah uang tunai, merchandise klub bola FC Barcelona, dan voucher in-game senilai 5.000. Sementara juara ketiga hanya akan mengantongi voucher in-game dengan nominal yang sama.

"Kalau juara pertama itu mendapatkan hadiah senilai Rp 2 juta, sedangkan runner-up Rp 1 juta. Semua juga dapat khusus ransel Barca. Untuk juara ketiga dapat voucher in-game senilai 5.000," jelas Aryo Meidianto, PR Manager Oppo Indonesia.

 

2 dari 3 halaman

Masuk ke Rangkaian Selfie Tour

Seperti diketahui, turnamen Oppo F5 x AoV masuk ke dalam rangkaian Oppo Selfie Tour di sejumlah kota, mulai dari Malang, Lampung, Manado, Banjarmasin, dan Bali.

Turnamen ini mengajak semua penggemar AoV untuk bertarung online dengan tiga varian perangkat Oppo F5: F5, F5 versi 6GB, dan F5 Youth. Pada momen kali ini pun, Oppo semakin memeriahkan acaranya dengan tagar #OppoSelfieTourWithF5 dan #TourDeManado.

Menurut keterangan penyelenggara turnamen Oppo F5 X AoV, ada 40 tim yang turut serta bergabung dalam turnamen gim MOBA yang diterbitkan Garena ini. Jika ditotal, ada 200 orang dari semua tim yang turut bergabung dalam turnamen.

(Jek/Ysl)

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

Artikel Selanjutnya
Oppo F7 Edisi Diamond Black Sudah Bisa Dibeli Mulai Hari Ini
Artikel Selanjutnya
Baru Seminggu Dirilis, Penjualan Oppo F7 Pecahkan Rekor