Sukses

Oppo F5 x AoV Digelar di Manado, 40 Tim Adu Kebolehan

Liputan6.com, Manado - Rangkaian Oppo Selfie Tour kembali digelar di Manado pada awal tahun ini. Dalam kesempatan tersebut, Oppo juga mengadakan turnamen gim MOBA (Multiplayer Online Battle Arena) Arena of Valor atau AoV dalam gelaran bertajuk "Oppo F5 x AoV".

Turnamen ini mengajak semua penggemar AoV untuk bertarung online dengan tiga varian perangkat Oppo F5: F5, F5 versi 6GB, dan F5 Youth. Pada momen kali ini pun, Oppo semakin memeriahkan acaranya dengan tagar #OppoSelfieTourWithF5 dan #TourDeManado.

Menurut keterangan penyelenggara turnamen Oppo F5 X AoV, ada 40 tim yang turut serta bergabung dalam turnamen gim MOBA yang diterbitkan Garena ini. Jika ditotal, ada 200 orang dari semua tim yang turut bergabung dalam turnamen.

Adapun sistem turnamen akan mengadu masing-masing tim dengan metode sistem gugur hingga nantinya ada delapan tim terbaik yang dipilih ke babak final. Kemudian, delapan tim ini akan beranjak ke babak final dengan metode best of three. Dalam tahap ini, tim harus bisa memenangkan turnamen setidaknya dua kali match agar bisa lolos ke babak berikutnya.

Aryo Meidianto, PR Manager Oppo Indonesia, mengaku baik pihaknya serta pihak AoV baru pertama kali mendatangi Manado. Respons pemain AoV pun sangat baik jika melihat dari jumlah tim yang turut bergabung.

"Jumlahnya tentu banyak, apalagi Manado juga pertama kali kita (Oppo dan AoV) datangi," ujar Aryo ketika ditemui Tekno Liputan6.com di Manado, Minggu (7/1/2018).

 

1 dari 3 halaman

Best of Three

Aryo juga mengungkap, para tim pemenang yang masuk dalam tiga besar (Best of Three) akan mendapatkan hadiah menarik.

Bagi juara pertama dan runner-up, pemenang akan mendapatkan hadiah uang tunai, merchandise klub bola FC Barcelona, dan voucher in-game senilai 5.000. Sementara juara ketiga hanya akan mengantongi voucher in-game dengan nominal yang sama.

"Kalau juara pertama itu mendapatkan hadiah senilai Rp 2 juta, sedangkan runner-up Rp 1 juta. Semua juga dapat khusus ransel Barca. Untuk juara ketiga dapat voucher in-game senilai 5.000," jelas Aryo.

2 dari 3 halaman

Main Gim Lebih Mantap

Perlu diketahui, Oppo F5 sudah lebih dulu diperkenalkan di Indonesia pada 13 November 2017. Oppo F5 mengusung layar 6 inci dengan rasio layar 18:9 beresolusi FHD+ yang nyaman digunakan untuk bermain gim.

Permainan gim dengan Oppo F5 juga akan lebih nyaman dengan dimensi perangkat yang 14,6 x 7,6mm serta bobot perangkat yang hanya 152 gram.

Selain itu, kehadiran ColorOS terbaru versi 3.2 juga dilengkapi berbagai fitur yang mendukung gaming. Kapasitas RAM besar juga mendukung Oppo F5 menjalankan gim lebih mulus.

Walaupun smartphone ini masuk dalam jajaran Selfie Expert, spesifikasi Oppo F5 dan kerja sama strategis dengan AoV membuktikan perangkat ini memiliki kapabilitas tinggi untuk bermain gim.

(Jek/Cas)

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

 

Artikel Selanjutnya
Berebut Catatan Waktu Terbaik di Yamaha Cup Race Kalbar
Artikel Selanjutnya
Menengok Tampilan Oppo F7 dengan Kamera Selfie 25MP