Sukses

Inikah Varian Kapasitas Penyimpanan Samsung Galaxy S9?

Liputan6.com, Jakarta - Berbagai laporan tentang seri Galaxy S9 terus bermunculan. Kali ini muncul informasi baru terkait varian kapasitas penyimpanan seri flagship Samsung tersebut.

Menurut laporan, Galaxy S9 akan memiliki RAM 4GB, tapi dengan pilihan memori internal berbeda, yaitu 64 dan 128GB. Varian Galaxy S9 Plus akan dilengkapi kapasitas penyimpanan lebih besar.

Galaxy S9 Plus akan meluncur dengan RAM 6GB dan berbagai pilihan memori internal, yaitu 64GB, 128GB, dan 256GB. Perbedaan kapasitas memori internal ini akan memengaruhi harga jualnya.

Dilansir Phone Arena, Selasa (9/1/2018), sejauh ini belum ada informasi tentang harga jual seri Galaxy S9. Pihak Samsung sendiri juga belum memberikan pernyataan resmi mengenai waktu peluncuran seri Galaxy S9 dan Galaxy S9 Plus.

Perusahaan asal Negeri Ginseng tersebut dilaporkan mempercepat jadwal peluncuran Galaxy S9 dari yang seharusnya. Menurut laporan, Samsung sengaja melakukannya untuk menghambat penjualan smartphone flagship Apple, iPhone X, yang meluncur pada akhir tahun lalu.

1 dari 2 halaman

Samsung Galaxy S9 Diumumkan Akhir Februari 2018

Samsung baru saja meluncurkan Galaxy S8 untuk Korea Selatan (kredit: Samsung)Samsung dilaporkan tidak akan menggelar acara khusus untuk mengumumkan smartphone flagship terbarunya, Galaxy S9, pada bulan depan. Pasalnya, perusahaan akan mengumumkannya dalam acara Mobile World Congress (MWC) 2018 di Barcelona, Spanyol.

Samsung disebut sengaja memilih MWC sebagai tempat untuk mengumumkan Galaxy S9 agar semua memata tertuju pada smartphone tersebut. Terlebih lagi, MWC merupakan salah satu ajang pameran teknologi terbesar di Eropa.

Alasan lainnya karena Samsung ingin bisa merilis Galaxy S9 di pasar pada pertengahan Maret 2018. Sehingga pengumumannya pada akhir Februari dinilai sebagai waktu yang tepat. Adapun, MWC 2018 digelar 26 Februari sampai 1 Maret.

(Din/Cas)

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

Saksikan Live Streaming XYZ Day 2018

Tutup Video
Artikel Selanjutnya
Jelang Rilis, LG Q7 Dapat Restu dari FCC
Artikel Selanjutnya
Samsung Galaxy S7 Bakal Cicipi Android Oreo, Ini Tanggal Rilisnya