Sukses

Samsung Galaxy S9 Dapat Sertifikasi FCC

Liputan6.com, Jakarta - Samsung memang belum mengumumkan rencana peluncuran seri Galaxy S9, tapi berbagai laporan tentang smartphone tersebut sudah bermunculan.

Kini dalam sebuah laporan baru, Galaxy S9 dan Galaxy S9 Plus disebutkan telah mendapatkan sertifikasi dari Federal Communications Commission (FCC).

Sekadar informasi, FCC adalah lembaga independen Pemerintah Amerika Serikat (AS) yang dibentuk oleh Undang-Undang untuk mengatur telekomunikasi melalui radio, televisi, kawat, satelit dan kabel.

Perihal sertifikasi ini, FCC telah menyetujui perangkat dengan nama kode SM-G960F dan SM-G965F, yang diyakini sebagai Galaxy S9 dan S9 Plus.

Dilansir Phone Arena, Sabtu (30/12/2017), sertifikasi ini berarti kedua smartphone akan segera dirilis di Amerika Serikat (AS). Sayangnya, sertifikasi FCC tersebut tidak mencantumkan spesifikasi smartphone bersangkutan.

 

1 dari 2 halaman

Samsung Galaxy S9 Diumumkan Akhir Februari 2018

Dalam laporan terpisah, Galaxy S9 disebut memiliki rasio aspek layar 9:18,5 dan bezel tipis yang disebut Samsung sebagai desain Infinity Display. Ukuran layarnya adalah 5,77 inci untuk Galaxy S9 dan 6,22 inci untuk Galaxy S9 Plus.

Smartphone ini disebut akan disokong prosesor Exynos 9810 atau Snapdragon 845 untuk pasar tertentu, seperti Amerika Serikat (AS).

Selain itu, Samsung dilaporkan akan meningkatkan opsi untuk membuka kunci perangkat dengan wajah. Namun, belum diketahui apakah Galaxy S9 akan memiliki fitur pengenalan wajah seperti Face ID pada iPhone X.

Untuk pengambilan gambar, Samsung membekali Galaxy S9 dengan dua kamera belakang seperti yang dimiliki Note 8. Kameranya akan memiliki kemampuan pengambilan gambar yang sangat cepat.

Samsung dilaporkan tidak akan menggelar acara khusus untuk mengumumkan Galaxy S9 pada tahun depan. Pasalnya, perusahaan akan mengumumkannya dalam acara Mobile World Congress (MWC) 2018 di Barcelona, Spanyol.

Samsung sengaja memilih MWC sebagai tempat untuk mengumumkan Galaxy S9, agar semua memata tertuju pada smartphone tersebut. Terlebih lagi, MWC merupakan salah satu ajang pameran teknologi terbesar di Eropa.

Alasan lainnya karena Samsung ingin bisa merilis Galaxy S9 di pasar pada pertengahan Maret 2018. Sehingga pengumumannya pada akhir Februari dinilai sebagai waktu yang tepat. MWC 2018 digelar 26 Februari sampai 1 Maret.

(Din/Ysl)

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

Artikel Selanjutnya
Desain Terkuak, Samsung Galaxy A6 Bakal Usung Infinity Display?
Artikel Selanjutnya
Jelang Rilis, LG Q7 Dapat Restu dari FCC