Sukses

Listrik Sebagian Jakarta Mati, Warganet Suarakan Rasa Kecewa

Liputan6.com, Jakarta - PT PLN Distribusi Jakarta Raya (Disjaya) menyatakan telah terjadi gangguan pada subsistem kelistrikan di Muara Karang dan Gandul. Akibatnya, terjadi pemadaman listrik di sebagian wilayah DKI Jakarta.

Deputi Manajer Komunikasi dan Bina Lingkungan PLN Disjaya, Dini Sulistyawati mengatakan, subsistem Muara Karang dan Gandul mengalami gangguan pada Selasa pagi (2/1/2018) Pukul 07.18 WIB.

Akibat pemadaman ini, sejumlah masyarakat menuliskan kekecewaannya melalui Twitter. Banyak di antaranya yang mengeluh karena hari ini merupakan hari pertama kerja di DKI Jakarta.

Tak sedikit pula yang mengeluh karena pengoperasian sejumlah gerbang tol dan kereta api listrik turut berhenti. Karena itu, berikut ini ada beberapa keluhan warganet di Twitter yang sudah dihimpun oleh Tekno Liputan6.com.

1 dari 2 halaman

Tak Lakukan Pemadaman Terencana

Sebelumnya, PT PLN (Persero) menyatakan, tidak akan melakukan pemadaman terencana, untuk menjamin pasokan listrik aman selama Perayaan Natal 2017 dan Tahun Baru 2018, telah disiagakan tim pemantau jaringan tenaga listrik dengan lebih intensif‎.

Kepala Satuan Komunikasi Korporat PLN I Made Suprateka‎ mengatakan, PLN tidak merencanakan pemadaman, selain itu dilakukan piket siaga dalam tiga shift selama 24 jam untuk berjaga-jaga jika terjadi gangguan listrik.

"Selama masa siaga Natal dan Tahun Baru, PLN tidak akan melakukan pemadaman terencana,"‎ kata Made, di Jakarta, Sabtu (23/12/2017).

Di Jakarta misalnya, penguatan khusus dilakukan dengan mempersiapkan 1 UPS Mobile 300KVA, 7 Mobil Deteksi, 5 Unit Gardu Bergerak (UGB), 2 mobil Unit Kabel Bergerak (UKB), 11 mobil Unit Diesel Bergerak (UDB), 4 Unit Powerbank, 11 Genset, dan 4 mobil Crane.

Di samping itu, PLN telah memantau lokasi perayaan Natal dan Tahun Baru. Sejumlah personel PLN akan ditempatkan pada instalasi gardu induk yang memasok tempat-tempat yang menjadi konsentrasi perayaan Natal dan Tahun Baru.

Contact Center (CC) PLN 123 juga siap 24 jam melayani kebutuhan listrik pelanggan. CC PLN 123 dapat diakses melalui telepon 123, handphone (kode area + 123), Facebook PLN 123, Twitter@pln_123 dan email pln123@pln.co.id.

"Pelanggan juga dapat mengakses berbagai layanan listrik PLN melalui aplikasi PLN MOBILE. Aplikasi ini dapat diunduh di Google Play Store dan App Store," tutur Made.

(Dam/Cas)

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

 

Saksikan Live Streaming XYZ Day 2018

Tutup Video
Artikel Selanjutnya
Biar Tarif Tak Naik, PLN Buru Pencuri Listrik
Artikel Selanjutnya
Gara-Gara Layangan, Siswa Banjarmasin Jalani UNBK hingga Malam Hari