Sukses

Kaleidoskop Tekno: 10 Gadget Paling Populer di 2017

Liputan6.com, Jakarta - Sepanjang 2017, sejumlah perangkat teknologi terbaru telah diperkenalkan dari banyak perusahaan. Beberapa di antaranya pun berhasil menarik perhatian publik yang ingin mengetahui informasi seputar gadget tersebut.

Salah satu informasi seputar pencarian itu pun terekam oleh Google, sebagai mesin pencari populer saat ini. Karena itu, sama seperti tahun sebelumnya, Google pun merilis daftar pencarian terpopuler sepanjang 2017.

Lewat Google Year in Search 2017, perusahaan itu mengungkapkan daftar perangkat konsumer yang berhasil menarik perhatian sepanjang 2017. Lantas, apa saja perangkat terpopuler sepanjang tahun ini? Berikut daftarnya.

1. iPhone 8

Hadir sebagai smartphone terbaru dari Apple, iPhone 8 pun berhasil menduduki peringkat pertama dalam daftar pencarian di Google sepanjang 2017.

2. iPhone X

Diperkenalkan bersamaan dengan iPhone 8, iPhone X muncul dengan perubahan besar-besaran. Hal ini yang mungkin membuat banyak orang penasaran.

3. Nintendo Switch

Sejak awal diperkenalkan, Nintendo Switch sudah berhasil menarik perhatian banyak orang. Hal ini bukannya tanpa alasan sebab konsol ini hadir dengan desain hybrid.

2 dari 3 halaman

4. Samsung Galaxy S8

Smartphone terbaru dari Samsung ini hadir dengan desain bezeless inovatif Infinity Display. Mengingat Galaxy S8 merupakan perangkat premium, spesifikasinya pun sudah mumpuni.

5. Xbox One X

Konsol ini merupakan produk terbaru dari Xbox One yang awalnya disebut sebagai Project Scorpio. Xbox One X tampil dengan kemampuan prosesor hingga 6 teraflops berkecepatan 1172MHz, GDDR5 12GB, dan memori bandwidth 32GB.

6. Nokia 3310

Versi terbaru dari Nokia 3310 ini harus diakui sudah menarik perhatian karena rasa nostalgia yang ditawarkannya. Bagi kamu yang tertarik, ponsel ini juga sudah dijual di Indonesia.

7. Razer Phone

Dikenal sebagai pembuat aksesoris dan perangkat gaming, Razer ternyata ikut merilis smartphone. Razer Phone pun menjadi smartphone pertama di dunia yang layarnya memiliki refresh rate 120Hz.

3 dari 3 halaman

8. Oppo F5

Oppo F5 adalah smartphone perdana Oppo yang menghadirkan teknologi kecerdasan buatan bernama "AI Beauty Recognition". Smartphone ini juga menjadi perangkat pertama Oppo dengan layar full screen display.

9. OnePlus 5

OnePlus 5 adalah smartphone premium terbaru yang rilis pada Juni 2017. Smartphone ini memiliki layar AMOLED 5,5 inci dan menjalankan Android 7.1.1 Nougat.

10. Nokia 6

Nokia 6 menjadi salah satu perangkat penanda kembalinya Nokia di ranah smartphone. Perangkat ini dibekali chipset Snapdragon 430, RAM 4GB, dan memori internal 64GB.

(Dam/Ysl)

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini: 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

Tutup Video